Berlin (Antara/Reuters) - Bek Gary Cahill akan menjadi kapten Inggris unuk pertandingan persahabatan melawan Jerman pada Sabtu karena masih absennya kapten Wayne Rooney, sedangkan bek Tottenham Hotspur Danny Rose malkukan debutnya.

Empat pemain Spurs akan menghadapi Jerman, di mana rekan-rekan seklub Rose, yakni Harry Kane, Dele Alli, dan Eric Dier juga dipanggil oleh pelatih Roy Hodgson pada Jumat.

Cahill (30) memimpin negaranya untuk kedua kalinya. Bek tengah Chelsea ini juga menjadi kapten tim saat "Tiga Singa" menang 2-0 atas Estonia pada pertandingan kualifikasi akhir untuk Piala Eropa 2016 pada Oktober.

Penyerang Manchester United Rooney, yang merupakan pencetak gol terbanyak untuk Inggris, telah absen sejak 13 Februari karena cedera ligamen lutut dan ia berpacu dengan waktu untuk dapat bermain pada putaran final Piala Eropa di Prancis pada Juni.

Kiper Joe Hart dan pemain sayap Raheem Sterling juga akan absen pada pertandingan Sabtu, dan pertandingan persahabatan pada Selasa melawan Belanda karena cedera.

Jack Butland akan menjadi kiper utama di Berlin, sedangkan Fraser Forster kemungkinan akan dimainkan saat melawan Belanda.

Masuknya kuartert pemain Spurs dipicu oleh penampilan gemilang timnya dalam perburuan gelar Liga Champions, di maan Alli tampil bagus di lapangan tengah dan Kane banyak menyumbang gol yang membuat dirinya menjadi penyerang tersubur di liga domestik dengan 21 gol.

"Saya terpikat dengan cara bermain Dele sepanjang musim," kata Hodgson. "Kapapun Anda memiliki pemain yang semuda itu, dan Anda menyadari talentanya meski faktanya ia baru berusia 19 tahun, merupakan keputusan tegas untuk menempatkan ia di skuad dan memainkannya."

"Namun saya sendiri, (para asisten pelatih) Gary Neville dan Ray Lewington semuanya yakin ia memiliki kapasitas dan kemampuan untuk bermain maka kami mengambil peluang."

"Ia dapat melakukan apapun di posisi tengah. Ia dapat menjadi pemain "box-to box," nomor sepuluh atau nomor enam. Ia memiliki kemampuan "all-round" sejati," kaat Hodgson seperti dikutip oleh media Inggris.

Setelah menghadapi Jerman, di mana kedua tim akan mengenakan pita hitam sebagai penghormatan kepada sosok legendaris asal Belanda Johan Cruyff yang meninggal dunia pada Selasa, dan Belanda, Inggris akan menjalani pertandingan-pertandingan persahabatan melawan Turki, Australia, dan Portugal sebelum mereka berangkat untuk tampil di Piala Eropa 2016.

"Kami memiliki tiga pertandingan lagi sebelum skuad final dipilih dan ini tidak berarti pemilihan seluruhnya dan seleksi seluruhnya, namun kami memperlakukan semua pertandingan dengan serius dan saya akan mendapat sejumlah pelajaran penting, tentu saja," kata Hodgson.

    
Tim Inggris:
Jack Butland; Nathaniel Clyne, Chris Smalling, Gary Cahill, Danny Rose; Jordan Henderson, Eric Dier, Dele Alli, Adam Lallana; Harry Kane, Danny Welbeck

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016