Amsterdam (Antara/Reuters) - Dimitri Payet mendapat dukungan untuk kembali diandalkan oleh pelatih timnas Prancis Didier Deschamps, setelah gelandang itu tampil impresif saat kembali berkiprah di pertandingan internasional dengan menjadi bintang saat timnya menang 3-2 atas Belanda di Amsterdam pada Jumat.

"Ia mengonfirmasi kepada kami mengenai apa yang dilakukannya dengan klubnya," kata Deschamps terkait penampilan Payet untuk West Ham United dalam beberapa bulan terakhir.

"Setiap kali ia menyentuh bola, ia membuat sesuatu terjadi. Ia memiliki kualitas luar biasa dan melakukan upaya besar. Ia sedang berada dalam performa puncak," kata sang pelatih kepada para pewarta setelah pertandingan di Amsterdam Arena.

Payet terakhir kali memperkuat Prancis pada Juni tahun lalu saat melawan Albania, namun kembali dipanggil masuk timnas setelah tampil gemilang untuk klub Londonnya dan mengungguli Anthony Martial untuk mengisi tim inti Prancis pada Jumat.

Ia menikmati perannya sebagai gelandang serang, memaksa kiper Belanda Jasper Cillessen melakukan penyelamatan perdana di pertandingan itu pada menit keempat.

Pada menit ke-60 lajunya dari lapangan tengah dan tembakannya membentur tiang gawang.

Payet (29), yang telah 16 kali memperkuat "Les Bleus," kini menjadi kandidat kuat untuk menghuni tim inti Prancis untuk Piala Eropa pada pertengahan tahun.

Tim akan meneruskan persiapan-persiapan mereka pada Selasa dengan menjamu Rusia di Paris, dan tim untuk Piala Eropa akan diumumkan pada 12 Mei.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016