Mukomuko (Antara) - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu menyimpan naskah soal Ujian Nasional SMA dan sederajat di Markas Kepolisian Sektor (Polsek) di 15 kecamatan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Soal-soal UN disimpan di Polsek demi menjaga keamanannya," kata Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko AKBP Andhika Visnhu di Mukomuko, Jumat.

Ia mengatakan naskah soal UN SMA untuk Mukomuko dikirim dari dari Kota Bengkulu Jumat (1/4) malam dan akan tiba di Mukomuko pada Sabtu (2/4) dini hari.

Pada Sabtu pagi akan dilakukan koordinasi dengan pemerintah setempat sebelum soal UN SMA tersebut disalurkan ke tempat penyimpanannya di Polsek yang tersebar di 15 kecamatan di daerah itu.

"Pengiriman soal UN SMA ke Polsek dikawal oleh personel polisi setempat," ujarnya.

Selanjutnya, pada hari Senin (4/4) seluruh kepala sekolah mendatangi Polsek untuk mengambil soal UN.

Ia memastikan tempat penyimpanan soal UN SMA di Polsek aman di tempat terkunci dan jauh dari api.

Ketua UN Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko Suryono menyebutkan sebanyak 2.026 orang siswa SMA/MA/SMK akan mengikuti Ujian Nasional (UN) yang digelar tanggal 4-7 April 2016.

Suryono dan juga Kabid Pendidikan Sekolah Dasar itu menyebutkan 2.067 siswa itu terdiri atas 1.706 siswa SMA/MA dan 320 orang siswa SMK.

Siswa SMA akan mengikuti UN selama tiga hari dan SMK empat hari.

Namun dari ribuan siswa tersebut, baru 119 orang siswa di SMKN 3 yang mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK). ***4***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016