Jemaat Katolik mulai berdatangan ke kawasan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada Kamis siang untuk mengikuti kegiatan Misa Akbar Paus Fransiskus yang akan digelar pada sore hari.

Puluhan jemaat menaiki Mass Rapid Transit (MRT) dari Stasiun Bundaran HI dan Stasiun Dukuh Atas yang menjadi hub transportasi di Jakarta.

Puluhan warga beragam usia datang berkelompok dan ada juga yang berdua hingga seorang diri berjalan menaiki moda transportasi tersebut.

Baca juga: Dalam pertemuan di Masjid Istiqlal, Paus Fransiskus ajak masyarakat Indonesia temukan persamaan dalam perbedaan

Baca juga: Polisi kawal ratusan umat Katolik ikut misa akbar Paus

Meski belum padat, mereka ingin cepat sampai di kawasan GBK untuk mendengarkan khotbah Paus Fransiskus secara langsung di GBK.

Para jemaat juga menggunakan kaos beragam warna dengan foto Paus Fransiskus dengan sejumlah tulisan di baju yang mereka kenakan.

Ada juga rombongan anak sekolah dari SMAN 1 Jakarta yang menggunakan MRT menuju lokasi.

Baca juga: Jessica Henuhili datang ke Kantor KWI berharap anak autisnya mendapat berkat dari Paus Fransiskus

Baca juga: IMM dukung keputusan TV nasional tidak siarkan Azan Magrib selama misa Paus

Sebagian besar mereka turun di Stasiun Istora dan ada juga yang turun di Stasiun Senayan lalu berjalan ke kawasan Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Selain itu para jemaat yang turun di Stasiun MRT Senayan ini juga singgah di Mall FX Sudirman di kawasan GBK untuk makan siang sambil menunggu kegiatan Misa Akbar dimulai.

Para jemaat menggunakan gelang khusus dengan kode batang (barcode) yang telah mereka siapkan sebelum memasuki stadion nantinya.

Pewarta: Mario Sofia Nasution

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024