Selebgram Rusia-Indonesia, Ulya dengan akun @ulianaci kembali menjadi sorotan setelah membagikan pengalaman tak menyenangkannya saat menggunakan layanan taksi online di Kota Bengkulu. Ia tak mampu menahan air matanya saat merasa diperlakukan tidak sepantasnya sebagai penumpang taksi online.

Dalam unggahan Instagram terbarunya, Ulya menceritakan kronologi insiden yang terjadi saat ia bersama rekannya, Damir, memesan taksi online menuju bandara.

Menurut Ulya, ia dan balitanya Damir memesan layanan Grab dengan paket hemat, membawa satu koper. Namun, saat mobil tiba, sopir menolak menggunakan paket hemat karena koper mereka dianggap melebihi berat 10 kilogram.

Ulya menceritakan pengalaman tak menyenangkan saat menggunakan layanan taksi online di Kota Bengkulu. Dalam unggahan Instagramnya, Ulya menjelaskan kronologi insiden yang membuatnya terguncang hingga menangis. (Instagram @ulianaci)

Ulya mengaku sebenarnya tidak mempermasalahkan hal tersebut, tetapi ia meminta penjelasan mengenai biaya tambahan yang harus dibayarkan, mengingat perubahan harga tidak dapat dilakukan melalui sistem aplikasi.

"Setelah naik ke mobil, saya bertanya lagi berapa harga yang akan dikenakan, tetapi sopir mulai membahas hal lain," tulis Ulya dalam caption Instagramnya. "Saya mulai berpikir, kenapa susah sekali untuk memberi tahu harga? Bukannya ini bukan kesalahan saya, dia yang menerima pesanan paket hemat."

Baca juga: Cassandra Lee dan Ryuken Lie menikah diam-diam? Simak fakta momentum kehangatan mereka
Baca juga: Anak vokalis band terkenal terlibat dalam kasus video asusila, Polda Metro Jaya lakukan penyelidikan

Tak hanya itu, sopir diduga menghindari menjawab pertanyaan Ulya dan justru sibuk dengan ponselnya, mencari informasi harga. Ketika selebgram ini akhirnya meminta untuk keluar dari mobil karena ketidakjelasan tersebut, ia memutuskan untuk merekam video sebagai bukti bahwa bukan ia yang membatalkan perjalanan, melainkan sopir yang dianggap tidak jujur.


Namun, situasi menjadi semakin memanas saat sopir merasa tersinggung karena direkam. "Sopir mulai marah karena saya merekam," lanjut Ulya. Ketegangan meningkat saat koper Ulyatidak dikeluarkan oleh sopir, dan saat ia mencoba mengambil koper tersebut sendiri, sesuatu dari mobil sopir jatuh, yang memicu teriakan sopir, menuduh Ulya telah merusak mobilnya.

Kejadian tersebut membuat Ulya terguncang hingga menangis karena tidak menyangka bisa mengalami insiden seperti itu. Beruntung, seorang ibu pemilik warung makan di dekat lokasi turun tangan membantu Ulianaci dan Damir mendapatkan sopir baru.

Ulya menceritakan pengalaman tak menyenangkan saat menggunakan layanan taksi online di Kota Bengkulu. Dalam unggahan Instagramnya, Ulya menjelaskan kronologi insiden yang membuatnya terguncang hingga menangis. (Instagram @ulianaci)

"Terima kasih banyak kepada ibu di warung itu dan orang-orang yang membantu kami sehingga bisa berangkat lagi," tutup Ulya dalam unggahannya.

Unggahan tersebut menuai berbagai komentar dari netizen, banyak yang merasa simpati atas pengalaman buruk Ulya, sementara yang lain mempertanyakan prosedur layanan taksi online terkait penanganan pelanggan.

Profil Ulya: Selebgram Asal Rusia yang Berbahasa Indonesia dan Jawa

Ulya, seorang wanita asal Rusia, kini menjadi selebgram yang cukup populer di Indonesia. Sejak kepindahannya ke Indonesia, Ulya kerap membagikan konten-konten lucu yang berhasil mencuri perhatian warganet. Salah satu hal yang membuatnya semakin menarik di mata netizen adalah kemampuannya yang berbahasa Indonesia dan Jawa.

Baca juga: Polisi tangkap mantan manager artis Fujianti Utami terkait penggelapan dana Rp1,3 miliar
Baca juga: Pemasok sabu ke penyanyi Virgoun ditangkap

Ia pernah menempuh pendidikan di Institut Teknologi Bandung, dan sejak saat itu Kota Bandung menjadi kota favoritnya di Indonesia, sebelum menikah dengan pria asal Lumajang, Jawa Timur.


Pada tahun 2019, Ulya menikah dengan Maulana Hakiki, dan dari pernikahan tersebut mereka telah dikaruniai seorang anak laki-laki yang diberi nama Dami, yang bermakna kedamaian. Wajah bule ditambah dengan sorot mata hijaunya yang tajam dan lembut, membuatnya semakin dikenal.

Selain sering mengunggah kebersamaan dengan keluarganya yang berada di Lumajang, Jawa Timur, Ulya juga kerap membagikan momen-momen unik seperti saat berada di dekat kandang kambing, yang menambah kesan bahwa dirinya seperti gadis desa Indonesia.

Dalam beberapa unggahan video, Ulya menunjukkan kecintaannya terhadap Indonesia, salah satunya dengan merayakan malam takbiran dengan penuh suka cita.

Ulya menceritakan pengalaman tak menyenangkan saat menggunakan layanan taksi online di Kota Bengkulu. Dalam unggahan Instagramnya, Ulya menjelaskan kronologi insiden yang membuatnya terguncang hingga menangis. (Instagram @ulianaci)

Grab Indonesia beri Tanggapan

Mengetahui terdapat kejadian kurang menyenangkan pada Ulya, pihak Grab Indonesia menanggapi kasus tersebut lewat kolom komentar pada postingan @ulianaci.

Baca juga: Kebelet nikah, sopir Grab minta paksa uang dari penumpang wanita
Baca juga: Grab tawarkan kuasa hukum kepada turis Brazil korban pemerkosaan driver ojol

"Saat ini tim kami sudah menindaklanjuti laporan ini dan berhasil mengidentifikasi pengemudi yang bersangkutan. Mohon kesediaan menunggu prosesnya ya Kak. Perlu diketahui bahwa Grab tidak menolerir tindakan pengemudi dan akan menindak tegas sesuai dengan kode etik yang berlaku di Grab. Terima kasih A," tulis admin Grab ID,  Dinda.

Polisi ungkap kasus tewasnya pengemudi ojol di Kubu Raya

 

Pewarta: Admin

Editor : Anom Prihantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024