Turin (Antara/Reuters) - Mario Mandzukic mencetak gol melalui tandukan kepala pada babak pertama ketika Juventus menang 1-0 atas Empoli pada Sabtu, untuk sementara memperbesar keunggulan mereka di puncak klasemen Liga Italia menjadi enam angka.

Mandzukic mencetak gol pada menit ke-44 dengan menanduk bola yang menjadi gol pertamanya ejak Tahun Baru, dengan meneruskan umpan dari Paul Pogba.

Juve memiliki 73 angka dari 31 pertandingan, dan meski tim peringkat kedua Napoli dapat memangkas keunggulan mereka menjadi tiga angka dengan kemenangan di markas yang terancam degradasi Udinese pada Minggu, pasukan Massimiliano Allegri masih berada di jalur untuk meraih "Scudetto" kelimanya secara berturut-turut.

Empoli, yang belum pernah menang dalam 11 pertandingan sebelum laga pada Sabtu, semestinya dapat membuka keunggulan pada menit ke-14 namun tembakan Riccardo Saponara melambung di atas mistar gawang dari jarak dekat.

Mandzukic memaksa Lukasz Skorupksi melakukan penyelamatan tidak lama kemudian, sebelum upaya impresif Alvaro Morata membentur mistar gawang dengan sepakan melengkung dari luar kotak penalti pada menit ke-22.

Juve dibuat frustrasi saat berupaya memperbesar keunggulan mereka, di mana Skorupski menggagalkan upaya-upaya dari Kwadwo Asamoah dan Simone Zaza menjelang pertandingan usai, meski gol tandukan kepala Mandzukic terbukti cukup untuk memastikan kemenangan ke-20 Juventus dari 21 pertandingan Liga Italia.

Empoli berada di peringkat ke-11 dengan 36 angka setelah 31 pertandingan.

Tim peringkat ketujuh Sassuolo menang 3-1 di markas Carpi pada pertandingan yang dimainkan lebih awal pada Sabtu untuk total mengumpulkan 48 angka.

Pada Minggu, Lazio akan bertemu rival sekota AS Roma, sedangkan Torino melawat ke markas Inter Milan.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016