Manchester (Antara/Reuters) - Pemain Manchester City Kevin de Bruyne mengatakan inkonsistensi merupakan masalah utama timnya musim ini, dan berharap kembalinya ia dari cedera akan memberi mereka dorongan pada laju di Liga Utama Inggris dan pada pertandingan perempat final Liga Champions mereka melawan Paris St Germain (PSG).

Pemain Belgia itu mencetak gol saat melawan Bournemouth pada Sabtu, ketika City menang 4-0 untuk tetap menduduki peringkat keempat, tertinggal 15 angka dari pemuncak klasemen Leicester setelah memainkan satu pertandingan lebih sedikit.

De Bruyne menepi setelah mengalami cedera pergelangan kaki dan ligamen lutut pada akhir Januari, dan City terpuruk sehingga menelan empat kekalahan dan satu kali imbang pada tujuh pertandingan Liga Utama Inggris tanpa kehadiran dirinya.

"Saya tahu tim ini memiliki banyak kualitas namun musim ini terlalu banyak naik-turun, kami tidak konsisten di level yang bagus dan itulah isu utama dari apa yang terjadi," kata De Bruyne kepada media Inggris.

"Saya berusaha mempersiapkan diri sendiri, berlatih sangat keras untuk dapat bugar... Saya berusaha memelihara level fisik saya untuk berada selekas mungkin di level yang sempurna."  

City akan berhadapan dengan PSG pada leg pertama perempat final Liga Champions pada Rabu, dan De Bruyne mengindikasikan bahwa mereka akan mengincar untuk menyerang sang juara Prancis, yang menyingkirkan Chelsea pada putaran sebelumnya.

"Di Liga Champions, mungkin sulit pada awalnya maka setelahnya kami tampil baik dan mudah-mudahan kami dapat melaluinya," tambahnya.

"Menurut saya tim kami selalu menciptakan peluang-peluang, menurut saya kami bukanlah tim bertahan... Jika tim bermain pada kondisi terbaiknya, maka kami selalu memiliki peluang. Jika Anda ingin menjuarainya maka Anda juga harus menang melawan tim-tim besar."

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016