Zurich (Antara/Reuters) - Argentina memuncaki daftar peringkat ketika Amerika Selatan mendominasi peringkat FIFA bulanan pada Kamis dengan lima tim, separuh dari jumlah anggota total benua itu, di sepuluh besar.

Kemenangan Argentina pada kualifikasi Piala Dunia di markas Chile dan saat menjamu Bolivia membuat mereka menyingkirkan Belgia, yang telah menduduki posisi puncak untuk lima bulan sebelumnya namun turun ke peringkat kedua.

Meski kalah, Chile naik ke peringkat ketiga, posisi tertinggi sepanjang masa mereka, di mana Kolombia berada satu posisi di bawah mereka di peringkat keempat, Brazil di peringkat ketujuh, dan Uruguay di peringkat kesembilan.

Daftar peringkat ini tidak menjadi sesuatu yang menggembirakan bagi Asia, yang hanya memiliki dua tim di 50 besar, Iran di peringkat ke-42 dan juara regional Australia di posisi ke-50.

Aljazair merupakan tim Afrika dengan peringkat tertinggi di posisi ke-33, unggul satu posisi atas Pantai Gading, sedangkan Meksiko yang menghuni peringkat ke-16 memimpin jalan bagi CONCACAF.

Juara Afrika tiga kali Nigeria merosot ke peringkat ke-67 setelah gagal lolos ke Piala Afrika tahun depan.

    
Daftar peringkat FIFA (bulan sebelumnya berada dalam kurung):
   1. Argentina (2)  
   2. Belgia (1)  
   3. Chile (5)  
   4. Kolombia (8)  
   5. Jerman (4)  
   6. Spanyol (3)  
   7. Brazil (6)  
   8. Portugal (7)  
   9. Uruguay (11) 
   10. Inggris (9)  

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016