Habib Ja'far, seorang tokoh agama yang dikenal luas di Indonesia, baru-baru ini menarik perhatian warganet saat tengah menjalani aktivitas sekaligus berlibur di Korea Selatan. 

Menariknya, dalam kesempatan tersebut, ia mengirimkan pesan langsung (direct message/ DM) via media sosial kepada beberapa grup band Korea atau K-pop terkenal, seperti BTS, EXO, dan NCT, mengajak mereka untuk bertemu dan bersilaturahmi.

Selain itu, ia juga meminta mereka untuk berbagi titik lokasi (shareloc) agar bisa bertemu langsung di Korea Selatan. Kejadian ini bermula ketika Habib Ja'far mengirim pesan pribadi kepada V BTS, yang memiliki nama asli Kim Taehyung.

Dalam pesannya, Habib Ja'far secara langsung mengajak Taehyung untuk bertemu, sembari menyebut bahwa niatnya adalah untuk bersilaturahmi. “Yoboseyo, Taehyung. Shareloc dong. Mau silaturahmi. Mumpung saya lagi di Korea Selatan nih. Kamsahamida,” tulis Habib Ja'far pada Minggu (15/9).

Setelah mencoba berkomunikasi dengan V BTS, Habib Ja'far tidak berhenti di situ. Ia juga mengirimkan pesan ke akun Instagram resmi BTS. “Yoboseyo, BTS. Shareloc dong. Mau silaturahmi. Mumpung saya lagi di Korea Selatan nih. Kamsahamida.”

Baca juga: Govinda sebut mars bola basket yang dibuat adalah dukungan untuk atlet
Baca juga: Gempi debut akting dalam video musik "Gala Bunga Matahari" milik Sal Priadi

Pesan yang disampaikan pun serupa, yakni mengajak para anggota BTS untuk bertemu langsung selama kunjungannya di Korea Selatan. Usahanya untuk terhubung dengan idola K-pop ini dianggap unik dan menghibur oleh para pengikutnya di media sosial.

Tak hanya BTS, Habib Ja'far melanjutkan aksinya dengan mengirim pesan kepada dua grup K-pop terkenal lainnya, yaitu EXO dan NCT.

“Yoboseyo, NCT. Shareloc dong. Mau silaturahmi. Mumpung saya lagi di Korea Selatan nih. Kamsahamida,” tulis Habib.

Sama seperti sebelumnya, ia mengajak mereka untuk bersilaturahmi dan meminta berbagi lokasi agar bisa mengatur pertemuan selama ia berada di Korea Selatan.

Interaksi ini pun dengan cepat menjadi perbincangan hangat di kalangan warganet. Kolom komentar di akun media sosial Habib Ja'far dipenuhi oleh berbagai tanggapan, mulai dari penggemar K-pop hingga publik figur.

Salah satu selebritas yang ikut mengomentari adalah komedian Denny Cagur, yang memberikan respons lucu terhadap aksi berani Habib Ja'far tersebut.

“Ini habis kenapa lucu banget, ya?” tanya Denny dalam unggahan Habib.

Langkah Habib Ja'far yang berani dan penuh humor ini membuktikan bahwa meskipun berasal dari dunia yang berbeda, komunikasi dan silaturahmi tetap bisa terjalin dengan cara yang unik.

Respons positif dari warganet dan berbagai tokoh publik menunjukkan betapa aksi ini disambut dengan antusiasme dan kelucuan, menjadikan momen ini sebagai salah satu sorotan perjalanan Habib Ja'far di Korea Selatan.

Baca juga: Dhira Bongs keluarkan lagu baru "porak poranda"
Baca juga: Susu ikan kaya omega 3, solusi sehat untuk anak yang tidak suka makan ikan

“BTS, S-nya tuh Syahadat,” kata @luthfiemuam**.

“Follower 6,1 juta berkelahi dengan follower BTS 75 juta,” cuit seorang warganet dengan nama akun @uswasyauq**.

“Jangan mau kalau EXO hadrohnya eceran, Bib. Suruh sepaket aja,” tambah @_ivanaulill**.
 

Dasco sebut pertemuannya dengan Habib Rizieq silaturahmi kebangsaan

 

Pewarta: Vonza Nabilla Suryawan

Editor : Anom Prihantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024