Mukomuko (Antarabengkulu.com) - Tabrakan antara sepeda motor Yamaha Vixion dengan mobil dum truk dengan nomor polisi D 8240 DE yang terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Desa Pulau Baru, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mengakibatkan korban dua pelajar SMP itu kritis.

Berdasarkan keterangan warga Desa Pulau Baru, Kecamatan Ipuh, Beni, di Mukomuko, Minggu, peristiwa kecelakaan lalu lintas itu terjadi di wilayahnya pada Sabtu siang sekitar pukul 11.30 WIB.

Ia mengatakan, dua pelajar SMPN 5 itu bernama Dimas (15) dan Rizaldi (15) mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion.

Akibat peristiwa itu, Dimas mengalami patah tulang kaki dan tangan sebelah kiri. Sedangkan Rizaldi mengalami luka pada bagian kepala yang menyebabkan tulang hidung patah.

Karena kondisi Rizaldi memburuk, korban dilarikan ke rumah sakit Tiara Sela Kota Bengkulu.

Kronologis kejadian, siang itu Dimas bersama Rizaldi mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion ke arah ke MAN Ipuh untuk menyaksikan pertandingan futsal dalam rangka HUT MAN Ipuh.

Menurutnya, Yamaha Viksion melaju dengan kecepatan tinggi. Saat di tikungan tajam bertemu dengan mobil yang sedang mendaki tebing.

Karena sepeda motor dipacu terlalu kencang, katanya, sehingga Dimas tidak bisa mengendalikan motornya. sehingga menabrak bagian depan mobil tersebut.




Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Riski Maruto


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016