Jakarta (Antara) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima mantan Presiden Chile yang juga merupakan Duta Besar Chile untuk Asia Pasifik Eduardo Frei di Istana Merdeka Jakarta, Rabu.

Eduardo Frei dan rombongan tiba di Istana Merdeka Jakarta sekitar pukul 13.40 WIB dan disambut Presiden Jokowi di serambi depan Istana Merdeka.

Tampak mendampingi Presiden Jokowi antara lain Menko Perekonomian Darmin Nasution, Mendag Thomas Lembong dan Wakil Menlu AM Fachir.

Sebelumnya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution didampingi Menteri Perdagangan Thomas Lembong melakukan pertemuan dengan Eduardo Frei di Kantor Kemenko Bidang Perekonomian, Jakarta, Rabu ini.

Deputi Bidang Koordinasi Kerja Sama Ekonomi Internasional Rizal Afandi Lukman menuturkan, Chile melihat Indonesia dan negara-negara ASEAN berkontribusi besar dalam sektor perdagangan untuk negaranya.

Oleh karena itu, Frei melakukan pertemuan yang salah satunya dilakukan di Indonesia, yang membahas mengenai kerja sama perdagangan.

"Ya beliau berkunjung ke Indonesia dalam kapasitas beliau sebagai Duta Besar Luar Biasa Asia Pasifik yang ditunjuk oleh Presiden Chile," tuturnya.***2***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016