London (Antara/Reuters) - Penyerang Arsenal Alexis Sanchez mencetak dua gol untuk membantu mereka mengusir kegelisahan empat besarnya dengan kemenangan 2-0 atas West Bromwich Albion di Liga Inggris, yang dimainkan di Stadion Emirates yang tidak dipenuhi penonton pada Kamis.

Hasil imbang yang didapat secara beruntun telah mengakhiri peluang-peluang Arsenal untuk mengejar pemuncak klasemen Liga Inggris Leicester City, dan mereka memulai malam dengan hanya keunggulan satu angka atas tim peringkat kelima Manchester United pada pertarungan untuk mengamankan sepak bola Liga Champions.

Bagaimanapun, Sanchez membukukan dua gol sebelum turun minum dan Arsenal tidak direpotkan oleh permainan buruk tim West Brom ketika mereka mencatatkan kemenangannya yang ke-500 di Liga Inggris.

Mereka bergerak menggeser Manchester City menuju peringkat ketiga dengan 63 angka dan, dengan dua dari empat pertandingan terakhirnya dimainkan di kandang melawan Norwich City dan Aston Villa yang sudah terdegradasi, pasukan Arsene Wenger berada di posisi yang bagus untuk finis di empat besar.

Dengan kondisi banyak pemegang tiket musiman yang memilih untuk melewatkan pertandingan ini karena frustrasi melihat timnya kembali gagal meraih kesuksesan di Liga Inggris, suasana pertandingan menjadi datar dengan banyaknya bangku kosong.

Bagaimanapun, Sanchez mampu membangkitkan suasana, ketika ia membuat dirinya telah mengoleksi lima gol dari empat pertandingan liga terakhir setelah penampilannya sempat sedikit merosot.

"Secara keseluruhan kami semestinya mencetak lebih banyak gol," kata Wenger, yang kembali menghadapi kritik dari para penggemar.

"Tentu saja gol awal membantu kami untuk lebih fokus pada permainan kami. Kelihatannya seperti (Sanchez) telah kembali pada kemampuan terbaiknya, ia lebih tajam, lebih percaya diri, dan pada babak pertama ia luar biasa."

Sanchez berputar dengan cepat untuk melepaskan tembakan mendatar melewati kiper West Brom Ben Foster pada menit keenam, dan kemudian kembali mengemas gol melalui tendangan bebas tidak lama sebelum turun minum untuk membawa tuan rumah mengendalikan permainan.

Gareth McAuley menanduk bola yang mengenai mistar gawang pada babak pertama untuk tim tamu, namun Arsenal tidak mendapat kesulitan dan semestinya menang dengan selisih yang lebih besar.

Penyerang Arsenal Olivier Girpud melepaskan tembakan lurus ke Ben Foster dan peluang Mesut Ozil juga digagalkan sang kiper, namun Arsenal sering kehilangan bola akibat kerja sama yang kurang padu pada sepertiga akhir serangan mereka.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016