PT Angkasa Pura I Bandara Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) menyatakan pengiriman logistik ajang MotoGP Indonesia 2024 yang telah berlangsung di Sirkuit Pertamina Mandalika menuju Bandara Narita, Jepang dipastikan tuntas sesuai dengan jadwal penerbangan.

"Penerbangan kargo logistik MotoGP dari Lombok ke Narita telah dimulai sejak 30 September 2024," kata Humas Bandara Lombok Arif Haryanto di Lombok Tengah, Selasa.

Ia mengatakan logistik ajang MotoGP Indonesia yang telah diberangkatkan itu sebanyak empat penerbangan yakni dua penerbangan pada 30 September 2024 dan dua penerbangan pada 1 Oktober 2024).

"Masih ada satu penerbangan lagi yang rencananya dilakukan pada 2 Oktober 2024. Total kargo yang sudah diberangkatkan dengan 4 penerbangan tersebut seberat 306 ton," katanya.

Sebelumnya, InJourney Aviation Services (IAS) sebagai mitra logistik resmi dari PT MGPA Nusantara Jaya (MGPA) sejak tahun 2021 dalam penanganan MotoGP Mandalika diberi kepercayaan penuh untuk menangani seluruh proses kedatangan, pengelolaan, dan distribusi logistik MotoGP Mandalika 2024 ke Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika.

"IAS memastikan bahwa semua peralatan sampai dengan aman dan tepat waktu untuk memastikan jalannya balapan yang lancar dan sukses," kata Direktur Utama InJourney Aviation Services (IAS)Dendi Danianto.

Proses penanganan logistik di Bandara Lombok dilaksanakan dengan standar operasional yang tinggi. IAS juga bekerja sama erat dengan seluruh stakeholder yang berkepentingan dalam proses inbound tersebut, seperti AP1, Otoritas Bandara, Bea dan Cukai, Pengurus KEK, MGPA, dan DORNA sebagai promotor MotoGP.

"IAS menjamin bahwa semua kebutuhan teknis terkait transportasi dan perizinan dipenuhi dengan menyampaikan," katanya.

Pengiriman logistik ajang MotoGP Indonesia melalui jalur udara menggunakan lima pesawat kargo dan sebanyak 18 kontainer logistik MotoGP dikirim melalui jalur laut.
 

Pewarta: Akhyar Rosidi

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024