Dunia hiburan dan politik Indonesia berduka atas kepergian Marissa Haque, aktris sekaligus politikus yang dikenal dengan kiprahnya di dua dunia tersebut. Istri dari musisi legendaris Ikang Fawzi ini mengembuskan napas terakhirnya pada Rabu (2/10), meninggalkan duka mendalam bagi keluarga dan penggemar.

Kabar duka ini dikonfirmasi langsung oleh putri sulungnya, Chiki Fawzi, melalui unggahan di Instagram. Chiki menuliskan ungkapan perasaan kehilangan yang menyentuh hati para pengikutnya di Instastory, seraya mengabarkan berita duka tersebut.

“Telah berpulang ke rahmatullah ibuku, Mariisa. Mohon doanya semua,” tulis Chiki, Rabu (2/10).

Marissa Haque dikenal sebagai sosok serba bisa. Memulai karier sebagai aktris di era 1980-an, ia membintangi sejumlah film populer yang membesarkan namanya di dunia perfilman. Namun, Marissa tak berhenti di situ. Ia kemudian beralih ke dunia politik, membawa pengaruh besar lewat berbagai kegiatan sosial dan politik yang ia geluti. Sebagai politikus, Marissa aktif dalam berbagai kampanye sosial, menjadikannya sosok yang dihormati dan disegani.

Baca juga: Rano Karno kenang mendiang Marissa Haque sebagai sosok pembelajar
Baca juga: Marissa Haque: Dari artis hingga berkarier sebagai politikus PDIP-PAN

Jenazah Marissa direncanakan akan dimakamkan siang ini di TPU Tanah Kusir, Jakarta, sesuai keinginan almarhumah. Informasi ini juga dibagikan oleh Chiki melalui unggahannya, di mana ia mengungkapkan harapan sang ibu untuk dimakamkan di TPU Tanah Kusir.

“Ibuku cuma mau dimakamkan di Tanah Kusir. Aku mohon bantuan, aku harus melakukan apa untuk memenuhi keinginan ibu?” tulis Chiki dalam unggahan tersebut.
Kepergian Marissa Haque meninggalkan jejak yang tak tergantikan dalam industri hiburan dan politik Indonesia. Dedikasinya dalam dunia seni dan kontribusinya di ranah politik akan selalu dikenang. Sosoknya sebagai istri dari Ikang Fawzi dan ibu dari dua anak mereka, termasuk Chiki Fawzi, membuat kehilangan ini semakin terasa mendalam bagi keluarga.

Meskipun telah tiada, warisan karya dan pengaruh yang ditinggalkan Marissa Haque akan terus hidup dalam ingatan para penggemarnya dan publik yang telah mengikuti perjalanan hidupnya selama ini. Bagi banyak orang, sosok Marissa adalah teladan yang menunjukkan bahwa seseorang bisa berkarya di berbagai bidang dengan penuh dedikasi dan integritas.

Baca juga: Anies Baswedan kenang keteladanan Marissa Haque
Baca juga: Marissa Haque dan perjalanan kariernya
 

Aksi Ikang Fawzi hibur diaspora Indonesia di Jepang

 

Pewarta: Vonza Nabilla Suryawan

Editor : Anom Prihantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024