Aplikasi pesan instan milik Meta, WhatsApp, mengenalkan dua fitur baru yang menarik untuk menambah pengalaman panggilan video menjadi lebih seru yaitu "filter" dan latar belakang.

Kedua efek baru tersebut memungkinkan pengguna untuk bisa mengubah latar belakang atau menambahkan filter saat menelepon menggunakan video sehingga bisa menjadi lebih interaktif.

Baca juga: Resmi bertunangan! Aurelie Moeremans dan Tyler Bigenho siap melangkah ke jenjang pernikahan

"Filter ini dirancang untuk membantu Anda menciptakan suasana yang lebih asyik, bisa dengan menambahkan percikan warna atau membuat video jadi lebih artistik," demikian pernyataan WhatsApp mengenai fitur baru filter untuk panggilan video, Rabu.

Sementara untuk latar belakang, WhatsApp mendeskripsikannya ,"Dengan latar belakang, privasi ruang sekitar tetap terjaga dan membuat Anda tampak sedang berada di kedai kopi estetik atau ruang tamu nyaman sehingga tampilan jadi lebih bersih dan rapi".

Baca juga: WhatsApp GB bisa bahayakan pengguna, ini cara pindah ke aplikasi resmi

Saat ini WhatsApp menyediakan sepuluh filter dan sepuluh latar belakang yang bisa dikombinasikan satu sama lain untuk menciptakan tampilan yang menarik.

Pilihan filter meliputi Hangat, Sejuk, Hitam & Putih, Pendaran Cahaya, Temaram, Cahaya Prisma, Mata Ikan, TV Bergaya Vintage, Kaca Buram, dan Nada Warna Duo.

Sementara opsi latar belakang meliputi Buram, Ruang Tamu, Kantor, Kafe, Kerikil, Pencinta Kuliner, Smoosh, Pantai, Matahari Terbenam, Perayaan, dan Hutan.

Baca juga: Rencana baru WhatsApp, pesan suara bisa diputar di mana pun

Pengguna juga bisa melakukan penyesuaian dengan opsi "Edit" dan "Cahaya Redup" sehingga panggilan telepon menggunakan video tersebut dapat disesuaikan dengan preferensi pengguna.

Untuk mengakses Filter dan Latar Belakang saat sedang menelepon video pribadi ataupun grup, pilih ikon efek di sudut kanan atas layar untuk melihat pilihan filter dan latar belakang, lalu pilih di antaranya yang diinginkan. Efek ini akan tersedia untuk semua pengguna dalam beberapa minggu mendatang.

Pewarta: Livia Kristianti

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024