Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu memberikan bantuan untuk dua warga daerah itu yang menjadi korban akibat tertimpa pohon roboh dan satu lagi peristiwa kebakaran rumah yang terjadi belum lama ini.

Penyerahan bantuan ini disampaikan langsung oleh Penjabat sementara (Pjs) Bupati Rejang Lebong Dr H Herwan Antoni, S.Km. M.Kes, M.Si pada Rabu siang (2/10) di Kecamatan Kota Padang dengan didampingi pejabat di lingkungan Setda Kabupaten Rejang Lebong.

"Bantuan yang diberikan Pemkab Rejang Lebong ini untuk meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah. Bantuannya tadi berupa sembako, uang, seng dan bantuan lainnya," kata dia.

Dia menjelaskan, ada pun dua warga Kecamatan Kota Padang yang tertimpa musibah ini ialah Alam Derita (45), yang menjadi korban tertimpa pohon roboh pada 18 September 2024 dan harus menjalani perawatan medis. Kemudian musibah kebakaran rumah yang dialami Ganda Hartawan (35) pada 30 Agustus 2024 lalu.

Bantuan yang diberikan oleh Pemkab Rejang Lebong itu sendiri, kata dia, diberikan kepada masing-masing korban, di mana ini selain berasal dari Pemkab Rejang Lebong juga bantuan musibah dari BAZNAS Rejang Lebong.

Bantuan ini diserahkannya langsung kepada masing-masing. Untuk korban tertimpa pohon diserahkan di aula kantor Camat Kota Padang, dan untuk bantuan korban kebakaran diserahkan sekitar lokasi kejadian.

Dia berharap bantuan yang diberikan ini akan dapat meringankan beban penderitaan warga yang tertimpa musibah, serta diminta untuk dapat bersabar atas ujian dari Tuhan YME tersebut.
Pjs Bupati Rejang Lebong Herwan Antoni menyerahkan bantuan untuk korban musibah kebakaran yang terjadi di Kecamatan Kota Padang, Rabu, (2/10/2024). ANTARA/Nur Muhamad
Setelah menyerahkan bantuan kepada warga yang tertimpa musibah di Kecamatan Kota Padang ini, Pjs Bupati Rejang Lebong melanjutkan peninjauan ke SMAN 10 Rejang Lebong yang berada di wilayah itu yang terkena angin puting beliung.(Adv)

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024