Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menyalurkan bantuan untuk dua warga daerah itu yang menjadi korban akibat tertimpa pohon roboh dan satu lagi peristiwa kebakaran rumah.

Penjabat sementara (Pjs) Bupati Rejang Lebong Herwan Antoni di Rejang Lebong, Rabu, mengatakan bantuan sosial dari Pemkab Rejang Lebong tersebut diberikan kepada dua orang warga Kecamatan Kota Padang dalam musibah tertimpa pohon roboh dan peristiwa kebakaran belum lama ini.

"Bantuan yang diberikan Pemkab Rejang Lebong ini untuk meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah. Bantuannya tadi berupa sembako, uang, seng dan bantuan lainnya," kata dia.

Dia menjelaskan, dua warga Kecamatan Kota Padang yang tertimpa musibah ini ialah Alam Derita (45), yang menjadi korban tertimpa pohon roboh pada 18 September 2024 dan harus menjalani perawatan medis. Kemudian musibah kebakaran rumah yang dialami Ganda Hartawan (35) pada 30 Agustus 2024 lalu.

Bantuan yang diberikan oleh Pemkab Rejang Lebong ini, kata dia, diberikan kepada masing-masing korban, di mana ini selain berasal dari Pemkab Rejang Lebong juga bantuan musibah dari BAZNAS Rejang Lebong.

Bantuan itu sendiri diserahkannya langsung kepada masing-masing. Untuk korban tertimpa pohon diserahkan di aula kantor Camat Kota Padang, dan untuk bantuan korban kebakaran diserahkan sekitar lokasi kejadian.

Sementara itu Ganda Hartawan dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Rejang Lebong dan pihak lainnya yang sudah membantu keluarganya, karena akibat kejadian itu semua harga benda miliknya habis dilalap si jago merah.

Kejadian kebakaran yang menimpa rumah itu sendiri, kata dia, terjadi saat dirinya sedang pergi ke kebun dan istrinya sedang pergi berbelanja di warung. Api yang membakar rumah papan miliknya itu pertama kali terlihat dari meteran listrik yang meledak, dan sejurus kemudian langsung membesar serta menghanguskan bangunan beserta isinya.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024