Persebaya Surabaya tidak ingin terlena dengan modal pemuncak klasemen sementara BRI Liga 1 Indonesia musim 2024/2025 hingga pekan ke-7 dan bersiap menghadapi laga selanjutnya melawan Persib Bandung meskipun masih akan berlangsung pada 18 Oktober 2024.

"Semua pemain sudah kembali berlatih sekarang, setelah kami memberikan mereka libur beberapa hari, tetapi sekali lagi mereka harus tetap punya program (latihan), penimbangan (berat badan), juga pemeriksaan lemak, semuanya saat ini baik, tidak ada masalah dengan para pemain," ucap pelatih Persebaya Paul Munster saat mendampingi tim latihan di Lapangan THOR Surabaya, Kamis.

Pelatih asal Irlandia Utara itu juga mengaku bahwa saat ini timnya belum mencapai apa-apa karena liga baru berjalan beberapa minggu dan akan terus berusaha menjadi yang terbaik dalam setiap pertandingan.

"Selangkah demi selangkah, saya rasa semuanya sudah melihat bagaimana kami bermain dengan bagus, tetapi ini masih awal, ini masih Oktober. Mentalitasnya sama, karena kami belum juara. Kami baru saja memenangkan beberapa pertandingan dan kami harus terus maju," ujarnya.

Selain itu, pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut juga telah memahami bagaimana persaingan klub di Liga 1 Indonesia yang tidak bisa diprediksi meskipun telah mencapai posisi papan atas di klasemen.

"Saya tahu (liga) Indonesia, setiap pertandingan itu sulit. Kalian bisa melihat tim papan atas saat melawan tim papan bawah, itu sulit, tidak mudah untuk menang. Tetapi saya akan fokus pada tim saya dan kami akan meningkatkan permainan selangkah demi selangkah. Seiring berjalannya musim, kami akan meningkat," kata Munster.

Meskipun saat ini timnya berada di urutan pertama klasemen sementara, dirinya tetap tidak boleh jemawa bahkan harus lebih fokus untuk meraih poin dalam setiap pertandingan untuk mempertahankan posisi tersebut.

"Saya tidak akan menjadi besar ego atau besar kepala, tidak. Kami harus rendah hati. Fokus utama saya sekarang adalah Ketekunan. Itu prioritas utama dan yang terpenting untuk Bonek-Bonita, semua orang harus dukung untuk pertandingan berikutnya," tuturnya.

Saat ini, kata Munster, bagi semua pemain harus kembali fokus dengan program latihan yang telah dicanangkan tim pelatih untuk menghadapi klub yang berjuluk Maung Bandung itu.

"Programnya akan sulit sekarang. Kami harus mengerjakan hal-hal yang perlu kami lakukan dan pastinya juga mempersiapkan diri untuk pertandingan melawan Persib," katanya.
 

Pewarta: Indra Setiawan/Naufal

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024