Jambi (ANTARA Bengkulu) - Pemerintah Kabupaten Kerinci menyiapkan paket wisata alam bagi pengunjung yang ingin merayakan malam pergantian tahun 2012.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda olahraga dan Budaya Kabupaten Kerinci, Arlis Harun, di Jambi, Selasa, mengatakan, pihaknya menyiapkan mess atau penginapan di Kayu Aro daerah yang berada di kaki Gunung Kerinci.

"Mess berkapasitas untuk 20 orang itu dilengkapi dengan kendaraan untuk mengantar pengunjung untuk melihat panorama alam seperti taman Aroma Peko, air terjun Telun Berasap, dan keindahan hamparan kebun teh kayu Aro," katanya.

Ia menyebutkan, paket wisata alam menyambut tahun baru tersebut, tiap pengunjung dikenakan biaya Rp150 ribu/orang dengan fasilitas menginap di mess satu kali makan dan dua kali makanan ringan.

Pengunjung akan diantar kemana dia suka untuk melihat objek wisata alam yang ada di lingkungan Kecamatan kayu Aro.

Selain melihat objek wisata alam, pengunjung juga bisa melihat kebun dan pemukiman rakyat dengan hasil pertanian buah-buahan serta sayur-sayuran.

Mess yang disediakan pemerintah Kabupaten Kerinci itu juga bisa digunkan oleh pecinta alam yang ingin melakukan pendakian ke Gunung Kerinci dan danau Gunung Tujuh.

Gunung Kerinci juga menjadi sasaran pecinta alam untuk didaki pada malam tahun baru yang ingin merayakan di puncak gunung tertingi di Sumatera itu.

Selain itu danau Gunung Tujuh yang terletak di atas bukit juga menjadi sasaran pecinta alam untuk melakukan perkemahan, kendati harus ditempuh dengan berjalan kaki lebih dari dua jam.

"Sasaran objek wisata alam lainnya menyambut tahun baru yakni danau Kerinci, karena di tempat itu juga digelar sejumlah hiburan rakyat," kata Arlis Harun.(M037/F002)

Pewarta:

Editor : AWI-SEO&Digital Ads


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2011