AC Milan gagal meraih poin saat ditumbangkan tim tuan rumah Fiorentina 1-2 dalam lanjutan Serie A 2024/25 pekan ke-7 di Stadion Artemio Franchi pada Senin (7/10) dini hari WIB.
 
Drama tiga penalti gagal mewarnai kemenangan atas AC Milan. David De Gea jadi pahlawan bagi La Viola Fiorentina yang memulangkan skuad asuhan Paulo Fonseca dengan tangan hampa.
 
Dua gol Fiorentina dicetak oleh Yacine Adli dan Albert Gudmundsson. Milan sempat membalas melalui Christian Pulisic, tetapi dua penalti mereka gagal.
 
Kekalahan ini membuat Milan tertahan di peringkat ke-6 klasemen sementara dengan 11 poin.
 
Sedangkan Fiorentina tidak beranjak dari peringkat ke-11 dengan 10 poin dari 7 pertandingan, demikian yang dilansir laman resmi Liga Italia.
 
Pada menit ke-20, Fiorentina mendapatkan penalti setelah pelanggaran Theo Hernandez kepada Dodo. Moise Kean maju sebagai algojo, tetapi arah tembakannya bisa ditangkap kiper Mike Maignan.
 
Pada Menit ke-29, Fiorentina sempat mencetak gol setelah tembakan keras Cataldi dibelokkan Kean dan bola masuk ke gawang. Namun, gol itu langsung dianulir wasit karena offside.
 
Fiorentina akhirnya berhasil membuka skor pada menit ke-35. Adli menusuk dari sisi kiri dan menembak bola keras ke sudut kanan bawah, yang membuat Maignan tidak berkutik. Fiorentina 1-0 Milan.
 
Pada menit ke-44, giliran Milan yang mendapatkan penalti setelah Ranieri melanggar Tijani Reijnders. Namun, kiper David de Gea berhasil menggagalkan eksekusi penalti Theo, skor 1-0 bertahan hingga jeda istirahat.
 
Lima menit setelah babak kedua berjalan, Fiorentina kembali membuat pelanggaran di kotak terlarang. Kean melakukan pelanggaran kepada Gabbia dan wasit menunjuk titik putih.
 
Kali ini bola dieksekusi Tammy Abraham, tetapi bola lagi-lagi ditepis De Gea. Skor masih 1-0, mantan kiper Manchester United itu telah dua kali melakukan penyelamatan penalti.
 
Milan akhirnya mencetak gol penyeimbang pada menit ke-60. Bermula dari pergerakan Theo di sisi kiri, umpan silangnya ke kotak penalti berhasil dituntaskan Pulisic. Kedudukan menjadi 1-1.
 
Fiorentina kembali unggul pada menit ke-74. Berawal dari bola lambung yang berhasil disentuh Kean, bergulir ke arah Gudmundsson yang kemudian melepaskan sepakan ke gawang Maignan. Fiorentina 2-1 Milan.
 
Milan terus menggempur di sisa 20 menit pertandingan, tetapi pertahanan Fiorentina sangat solid. Milan bahkan harus kehilangan satu pemain di ujung laga setelah Theo dihukum kartu merah pada menit ke-90+6.
 
Skor akhir 2-1 tidak berubah dan Fiorentina berhasil memaksa AC Milan pulang tanpa meraih poin.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024