Barcelona (Antara/Reuters) - Levante terdegradasi dari Liga Spanyol setelah enam musim bertahan di strata tertinggi sepak bola Spanyol, setelah dua gol larut membuat mereka kalah 1-3 di markas Malaga pada Senin.

Penyerang Kroasia Duje Cop membawa Malaga memimpin pada menit 30, melalui penyelesaiannya ke tiang dekat dalam rentang semenit setelah penyerang Levante Mauricio Cuero mencetak gol yang dianulir karena offside.

Jose Luis Morales menyamakan kedudukan pada menit ke-42 namun Malaga menyelesaikan pertandingan dengan meyakinkan dan layak untuk kembali unggul pada menit ke-89 melalui Cop, yang membawa Levante berada di ambang degradasi.

Chory Castro memasangkan paku terakhir terhadap peti mati Levante, melalui penyelesaian dari tepi kotak penalti menjelang pertandingan usai.

Klub Valencia itu menghuni dasar klasemen Liga Spanyol dengan 29 angka, tertinggal enam angka dari Getafe, Sporting Gijon, dan Rayo Vallecano dengan dua pertandingan tersisa.

Mereka hanya mampu meraih enam angka dari pertandingan-pertandingan tandang pada musim ini, serta hanya mampu meraih satu kemenangan pada pertandingan-pertandingan yang dimainkan di kandang lawan.

Levante promosi ke Liga Spanyol pada 2010, saat mereka merayakan ulang tahunnya yang ke-100, dan dua tahun kemudian lolos ke sepak bola Eropa untuk pertama kalinya.

Mereka mencapai 16 besar Liga Europa sebelum disingkirkan klub Rusia Rubin Kazan.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016