Kontrakan 100 pintu di Jalan Jembatan Besi 2 RT/RW 04/04 Jembatan besi, Tambora, Jakarta Barat, dilanda kebakaran pada Jumat siang.

Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat, Syarifudin menyebutkan bahwa kebakaran tersebut melahap lantai 1 hingga lantai 3 kontrakan.

"Kebakaran kontrakan 100 pintu, lantai 1 sampai lantai 3, tapi enggak semua pintu (ruangan) yang terbakar," kata Syarif saat dihubungi di Jakarta.

Adapun kebakaran tersebut diduga terjadi akibat arus pendek listrik (korsleting).

"Diduga adanya korsleting listrik. Sekitar Pukul 10.41 WIB, warga melihat api di lantai 3 sudah membesar, kemudian menelpon petugas untuk meminta bantuan, bahwa telah terjadi kebakaran dan langsung ditindaklanjuti," kata Syarif.

Pihaknya menerima informasi kebakaran pada pukul 10.41 WIB, hingga kemudian memulai operasi pemadaman pukul 10.47 WIB. Suku Dinas (Sudin) Gulkarmat Jakarta Barat menurunkan total 110 personel dengan 22 unit kendaraan pemadam.

Meskipun tak ada korban jiwa atau korban luka, kebakaran tersebut mengakibatkan 60 keluarga dengan 150 orang menjadi korban dalam kebakaran tersebut.

"60 Kepala Keluarga (KK) dan 150 jiwa," kata Syarif.

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024