Italia memperkokoh posisi mereka di puncak klasemen sementara Grup A2 Nations League pada Senin setempat atau Selasa dini hari WIB, setelah menghantam Israel dengan kemenangan besar 4-1 pada pertandingan di Stadion Friuli, Udine.

Penalti Mateo Retegui empat menit sebelum turun minum, dua gol dari kapten Giovanni Di Lorenzo, dan sumbangan gol Davide Frattesi pada menit ke-72 memastikan Italia mengoleksi 10 poin dari empat pertandingan tanpa kekalahan.

Tim Azzurri unggul enam poin atas tim peringkat ketiga Belgia, yang kalah 1-2 dari Prancis, dan hasil imbang melawan Belgia atau Prancis pada bulan depan akan cukup untuk memastikan tiket kelolosan ke perempat final.

Sedangkan Israel berada di posisi juru kunci, dengan nol poin dari empat laga yang telah dimainkan.

Tim asuhan Luciano Spalletti memperlihatkan wajah yang berbeda dari tim yang gagal mempertahankan Piala Eropa pada musim panas ini.

Satu-satunya “noda” dalam penampilan kali ini adalah gol pelipur lara Israel yang dicetak Mohamed Abu Fani melalui tendangan sudut pada menit ke-65, untuk menaklukkan kiper Guglielmo Vicario.

“Kami tidak mengambil keuntungan sepenuhnya dari apa yang kami ciptakan. Untuk berada di depan kiper mereka begitu sering tidak mudah, karena mereka bertahan begitu dalam dan (kami) sulit mendapatkan ruang,” kata Spalletti seperti dikutip dari AFP.

“Kami memiliki banyak peluang untuk mencetak lebih banyak gol, tapi ini OK. Anda dapat membuat kesalahan demi kesalahan, tetapi kami bereaksi dengan baik,” tambahnya.

Di Lorenzo sangat bersuka cita dengan kontribusi dua golnya, yang merupakan sundulan setelah menerima tendangan bebas rekan setimnya di Napoli Giacomo Raspadori pada menit ke-54, dan upaya solonya 11 menit sebelum laga usai.

Pemain 31 tahun itu tampil buruk di Piala Eropa silam, dan banyak mendapat kritik dari media maupun para penggemar.

“Malam ini benar-benar istimewa dengan mengenakan ban kapten ini… Saya akan mengingat malam ini sepanjang hidup saya,” tuturnya.

Daftar susunan pemain:

Italia: Guglielmo Vicario, Giovanni Di Lorenzo, Alessandro Bastoni, Riccardo Calafiori, Cambiasi, D Frattesi, N Fagioli, Sandro Tonali, F Dimarco, Giacomo Raspadori, Mateo Retegui

Pelatih: Luciano Spalletti

Israel: Omri Glazer, Itay Feingold, Idan Nachmias, Matan Baltaxa, Liel Abada, Mohamed Abu Fani, Kanichowsky, Dolev Hazizia, Dor Peretz, Oscar Gloukh, Elad Madmon

Pelatih: Ran Ben Shimon

Pewarta: A Rauf Andar Adipati

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024