London (Antara/Reuters) - Lamine Kone secara mengejutkan menjadi pahlawan ketika Sunderland memastikan mereka tetap berkompetisi di Liga Inggris musim depan, dan membuat rival timur laut mereka Newcastle United dan Norwich City terdegradasi melalui kemenangan atas Everton pada Rabu.

Bek tengah Kone membukukan dua gol untuk membawa pasukan Sam Allardyce mengoleksi 38 angka dengan satu pertandingan tersisa, unggul empat angka atas Newcastle dan Norwich yang akan bergabung dengan Aston Villa di Championship pada musim depan.

Sunderland membuka keunggulan enam menit sebelum turun minum ketika tendangan bebas Patrick van Aanholt keliru diantisipasi oleh kiper Everton Joel Robles sebelum bersarang di gawangnya.   

Tiga menit kemudian skor berubah menjadi 2-0, ketika Kone merangsek ke dalam kotak penalti untuk mencetak gol, sebelum pemain Pantai Gading itu memicu perayaan saat babak kedua berlangsung sepuluh menit ketika ia mengonversi peluang dari tendangan sudut, di mana Robles menepis bola lurus ke arah dirinya.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016