Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka secara resmi menerima buku memori jabatan dari Wapres ke-13 Ma'ruf Amin di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Minggu.

Buku itu bertajuk "Perbaikan Berkelanjutan (al-ishlah ila ma huwal ashlah tsummal ashlah fal ashlah): Memori Jabatan Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2019-2024 Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma'ruf Amin".

Dalam momen simbolis penyerahan buku tersebut, dua Wapres yang tercatat sebagai wakil presiden termuda dan tertua dalam sejarah Republik Indonesia, hadir bersama pasangan masing-masing, yakni istri Wapres Gibran, Selvi Ananda Gibran dan istri Wapres Ma'ruf, Wury Ma’ruf Amin.

Acara ini juga disaksikan oleh jajaran pejabat tinggi di lingkungan Sekretariat Wapres, staf, dan wartawan Istana.

Buku Memori Jabatan ini merangkum capaian-capaian penting serta tantangan yang dihadapi selama periode Ma’ruf Amin menjabat sebagai Wakil Presiden 2019-2024.

Di dalamnya, Ma’ruf Amin menuliskan berbagai inisiatif strategis yang telah dijalankan, yang berhubungan dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia dan pembangunan kesejahteraan sosial-ekonomi rakyat Indonesia.

Dalam buku setebal sekitar seratus halaman tersebut, dijelaskan berbagai agenda, termasuk penurunan prevalensi stunting, akselerasi pertumbuhan ekonomi dan keuangan syariah, pemberdayaan ekonomi pesantren, reformasi birokrasi, serta percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan di Papua.

Buku ini menjadi panduan bagi Wapres Gibran untuk melanjutkan program-program strategis yang telah dicanangkan, dengan fokus pada perbaikan di berbagai sektor.

Setelah prosesi serah terima, Wapres Gibran dan Selvi Ananda Gibran menerima ucapan selamat dari Keluarga Besar Sekretariat Wapres, termasuk para staf dan jurnalis yang hadir.

Acara ditutup dengan pelepasan Ma’ruf Amin dan Wury Ma’ruf Amin yang meninggalkan Istana Wakil Presiden, diiringi oleh Wapres Gibran dan Selvi Ananda Gibran sebagai bentuk penghormatan atas pengabdian mereka selama ini, sekaligus sebagai simbol keberlanjutan kepemimpinan di Indonesia.

Hadir dalam acara ini, Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, jajaran Staf Khusus Wapres, Deputi, Tim Ahli Wapres, serta pejabat tinggi pratama dan fungsional di lingkungan Sekretariat Wapres.

 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024