Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu menerima 142 paket atau 283.740 surat suara untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Bengkulu pada 27 November 2024.
 
Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kota Bengkulu Anggi Stephensent di Bengkulu, Senin, mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan penyortiran sambil menunggu surat suara untuk calon wali kota dan wakil wali kota Bengkulu.
 
Sebab, saat ini untuk logistik tahap kedua berupa surat suara calon wali kota Bengkulu sebanyak 285.740 lembar akan diperkirakan sampai di Kantor kpu pada 28 Oktober 2024.
 
"Untuk pelipatan surat suara belum dapat dimulai. Hal ini disebabkan surat suara untuk pemilihan wali kota masih dalam perjalanan. Setelah surat suara tiba, kami akan segera memulai proses penyortiran, pelipatan, dan pengemasan," ujar dia.
 
Ia menyebutkan bahwa saat ini pihaknya tengah memastikan kelancaran dan ketepatan surat suara tiba di Bengkulu sesuai prediksi sehingga tidak terjadi kesalahan jelang pelaksanaan Pilkada 2024.
 
Oleh karena itu, dirinya berharap agar semua surat suara tiba di Kota Bengkulu tepat waktu agar tidak ada kendala saat proses pelipatan dan sebagainya.
 
"KPU berkomitmen untuk melakukan segala persiapan dengan baik agar proses demokrasi di Kota Bengkulu dapat berjalan dengan sukses dan sesuai harapan masyarakat," katanya.
 
Sementara itu, KPU Kota Bengkulu telah menerima logistik tahap pertama untuk pelaksanaan pilkada yang dilaksanakan pada November 2024.
 
Untuk logistik yang telah tersimpan di gudang KPU Kota Bengkulu yaitu 516 kotak suara, tinta pemilu, sebanyak 1.032 segel kertas, dan kabel ties.
 
Pengiriman logistik untuk pilkada hingga saat ini dilakukan secara bertahap dan untuk kotak suara telah mencapai 50 persen dari total yang dibutuhkan.

 

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024