Penyerang Nottingham Forest Chris Wood masuk jajaran striker elite di Liga Inggris setelah mencatatkan total 16 gol di kompetisi tersebut sejak klubnya dilatih Nuno Espirito Santo pada 20 Desember 2023.

Dikutip dari laman resmi Liga Inggris di Jakarta, Selasa, sepanjang periode tersebut sampai pekan kedelapan Liga Inggris 2024-2025, jumlah gol Wood hanya bisa dilampaui oleh dua pemain top liga yakni Erling Haaland (23 gol) dan Cole Palmer (22 gol).

Torehan tersebut didapatkan Wood setelah dirinya mencetak gol kemenangan Nottingham Forest saat menundukkan Crystal Palace dengan skor 1-0 di Nottingham, Selasa dini hari WIB.

Tambahan pundi-pundi gol tersebut membuat pemain asal Selandia Baru itu sudah mengoleksi 20 gol untuk Nottingham Forest terhitung sejak ia bergabung dengan klub tersebut sebagai pemain pinjaman pada Januari 2023, di mana lima di antaranya dibuat pada musim ini.

Wood baru dikontrak Nottingham Forest secara permanen pada Juli 2023.

Dengan demikian, pesepak bola berusia 32 tahun itu pun saat ini menjadi pemain ketiga dalam sejarah Nottingham Forest yang mampu melesakkan 20 gol atau lebih di sepanjang kiprahnya di Liga Inggris setelah Bryan Roy (24 gol) dan Stan Collymore (22 gol).

Torehan tersebut membuat Chris Wood merasa senang dan menyebut bahwa semua itu dapat tercapai berkat dukungan dari pelatih Nuno Espirito dan rekan-rekan setimnya.

"Saya mendapatkan banyak dukungan dari Nuno dan luar biasa rasanya ada pelatih yang menyokong dari belakang. Kami memiliki tim yang bagus dan sebagai penyerang saya harus siap mencetak gol dari peluang-peluang yang ada," tutur Wood.

Chris Wood pun mempersembahkan gol ke-20nya untuk Nottingham Forest di Liga Inggris, yang dibuat ke gawang Crystal Palace, untuk sang istri yang sedang mengandung.

"Kami baru mengetahui kabar kehamilan itu beberapa hari lalu. Saya sangat bersemangat menyambut kelahiran anak saya," kata dia.

Nottingham Forest saat ini berada di peringkat kedelapan klasemen sementara Liga Inggris 2024-2025 dengan 13 poin dari delapan pertandingan.

Pada laga liga berikutnya, Nottingham Forest akan bertandang ke Stadion King Power untuk bersua tuan rumah Leicester City, Sabtu (26/10) dini hari WIB.

Pewarta: Michael Siahaan

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024