Ganda putra Indonesia Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Rahmat Hidayat melewati tantangan perdana mereka dan melaju ke babak 16 besar Indonesia International Challenge 2024 di Surabaya.

Berlaga di Jatim Expo, Surabaya, Rabu, ganda putra ranking 57 dunia itu menang melawan wakil Taiwan Tzu Hung Chiu/Po Chih Yang dengan skor 21-15, 22-20.

Pada laga ini, pasangan yang memulai debut di Thailand Masters 2024 itu mengaku kurang fokus di gim kedua. Saat bisa menguasai gim pertama, penampilan Rahmat/Yeremia menurun sehingga lawan bisa mengejar.

Dalam kondisi tertekan, juara Sri Lanka International Challenge 2024 itu berupaya tetap tenang untuk akhirnya meraih kemenangan dalam tempo 27 menit.

“Kami beradaptasi dengan kondisi arena pertandingan yang banyak embusan angin. Karakteristik arena yang dekat dengan penonton tampaknya cukup memengaruhi arah angin. Hal itu menjadi pembelajaran kami untuk menatap babak berikutnya,” ungkap Yeremia, dikutip dari keterangan resmi PP PBSI.

Yere/Rahmat pun berupaya untuk tampil lebih baik lagi di 16 besar. Menghadapi babak kedua, runner up Slovenia Open 2024 itu bertekad untuk bisa langsung cepat beradaptasi agar langsung bisa menerapkan strategi yang diinginkan.
 

“Kami harus bisa tancap gas sejak awal laga. Kondisi angin di arena memang memengaruhi, kami harus bisa kompak untuk beradaptasi dengan cepat di dalam lapangan,” kata Rahmat.

Dengan hasil ini, Rahmat/Yeremia menyusul sejumlah ganda putra lainnya yakni Jonathan Farrell Gosal/Adrian, Daniel Edgar Marvino/Christopher David Wijaya, Raymond Indra/Patra Harapan Rindorindo, Muh Putra Erwiansyah/Teges Satriaji Cahyo Hutomo, Anselumus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan, dan Alden Lefilson Putra Mainaky/Alweyn Jantje Putra Mainaky yang terlebih dahulu sudah ke 16 besar.

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024