Tim nasional Indonesia U-17 meraih tiga angka penting dari laga versus tuan rumah Kuwait pada laga Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025, Rabu malam WIB, dengan kemenangan 1-0.

Satu-satunya gol Indonesia pada pertandingan yang digelar di Stadion Abdullah Al Khalifa, Kuwait, itu dilesakkan oleh bek kelahiran Australia Mathew Ryan Baker pada babak pertama.

Kemenangan tersebut membuat Indonesia untuk sementara berada di puncak klasemen Grup G dengan tiga poin dari satu pertandingan.

Grup G yang dihuni empat tim masih akan diwarnai satu pertandingan lain yakni Australia kontra Kepulauan Mariana Utara yang digelar tiga jam setelah sepak mula Indonesia melawan Kuwait (pukul 17.30 waktu setempat).

Pada laga menghadapi Kuwait, timnas Indonesia yang dilatih Nova Arianto tampil dengan keberanian menyerang sejak menit awal.

Sempat mendapatkan kesempatan melalui tendangan bebas Muhamad Gholy yang tidak menemui sasaran pada menit keempat, Indonesia membuka keunggulan empat menit setelahnya.

Sebuah tekanan dari Indonesia menghasilkan tendangan sudut yang dieksekusi oleh Gholy. Dia mengirimkan bola ke tiang jauh tepat ke posisi Mathew Baker yang kemudian menyundul dan membawa Indonesia memimpin 1-0. Skor tersebut bertahan sampai turun minum.

Pada paruh kedua laga, performa Kuwait lebih menggigit daripada sebelumnya. Namun, anak-anak asuh pelatih Nova mampu mengantisipasi semuanya dengan baik.

Di ujung laga, tepatnya pada menit ke-88 dan ke-90, kiper Kuwait Ahmad Alshawaf harus melakukan dua kali penyelamatan masing-masing dari tembakan Gholy dan Mathew.

Tiga menit kemudian, Mathew kembali mengancam lewat situasi tendangan sudut yang kembali dapat diantisipasi oleh Ahmad Alshawaf.

Pada menit ke-90+5, sebuah kesalahan di lini belakang Indonesia bisa saja berbuah gol untuk Kuwait andai Dafa Al Gesemi gagal mengeblok bola.

Seusai peluang tersebut, tidak ada gol lain yang hadir. Indonesia pun mengunci tiga poin pertama di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

Pewarta: Michael Siahaan

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024