Bengkulu (Antara) - Gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti melantik kepala daerah terpilih, Gusril Fauzi dan Yulis Suti Sutri sebagai bupati dan wakil bupati Kabupaten Kaur, Bengkulu untuk masa jabatan 2016 - 2021.

"Saya minta kepala daerah meningkatkan akselerasi aparatur negara dalam memerangi kemiskinan," kata Ridwan saat menyampaikan sambutan usai mengambil sumpah dan melantik kedua pimpinan daerah itu di Gedung Daerah Bengkulu, Sabtu.

Pelantikan Gusril dan Yulis menyusul berakhirnya masa jabatan Bupati Kaur Hermen Malik pada 20 Mei 2016.

Gusril Fauzi dan Yulis Suti Sutri merupakan pasangan kepala daerah terpilih dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak Bengkulu pada Desember 2015.

Sebelumnya, pada Februari 2016 Gubernur Ridwan telah melantik tujuh pasangan kepala daerah kabupaten yakni Bengkulu Utara, Mukomuko, Kepahiang, Lebong, Rejanglebong, Seluma dan Bengkulu Selatan.

Pengambilan sumpah tersebut dilakukan di Balai Raya Semarak atau Gedung Daerah, sesuai dengan amanat Undang-Undang bahwa kepala daerah kabupaten dilantik di ibu kota provinsi.

Pada kesempatan itu Bupati dan Wakil Bupati Kaur juga menandatangani pakta integritas yakni komitmen tidak korupsi, tidak narkoba dan tidak menggunakan kewenangan jabatan dalam berbisnis.

Kabupaten Kaur merupakan wilayah paling Selatan Provinsi Bengkulu yang berbatasan dengan Provinsi Lampung, berjarak 220 kilometer dari Kota Bengkulu.***2***

Pewarta: Helti Marini Sipayung

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016