Paris (Antara/Reuters) - Zlatan Ibrahimovic mengucapkan perpisahan kepada Paris St Germain (PSG) dengan cara terbaik, di mana ia mengukir dua gol dan memberikan "treble" domestik kedua secara beruntun bagi sang juara Prancis, melalui kemenangan 4-2 atas Olympique de Marseille pada final Piala Prancis pada Sabtu.

Pemain Marseille Florian Thauvin membatalkan gol pembuka Blaise Matuidi di babak pertama, namun Ibrahimovic, yang memainkan pertandingan terakhirnya untuk klub, mengembalikan keunggulan timnya setelah turun minum.

Penyerang asal Swedia ini mencetak gol dari titik putih sebelum menyodorkan umpan kepada Edinson Cavani, dan kemudian menambahi satu gol lagi untuk memastikan raihan Piala Prancis kesepuluh bagi PSG. Mereka musim ini telah mengamankan trofi Liga Prancis dan Piala Liga Prancis.

Marseille, yang mencetak gol kedua melalui Michy Batshuayi, berupaya menyelamatkan musim medioker mereka setelah finis di peringkat ke-13 di Liga Prancis, namun PSG begitu sulit dibendung,

PSG membuka keunggulan saat pertandingan baru berlangsung dua menit ketika Matuidi menyambar umpan silang Angel Di Maria.   

Marseille membalas sepuluh menit kemudian, ketika Thauvin melepaskan tembakan mendatar melewati Salvatore Sirigu untuk menyamakan kedudukan.

PSG meningkatkan tempo permainan pada babak kedua dan dalam waktu dua menit, Nicolas N'Koulou menjatuhkan Matuidi di kotak terlarang dan Ibrahimovic mengonversi penalti yang dihasilkan.

Pada menit ke-57, Cavani memperbesar keunggulan timnya melalui tembakan keras setelah mendapatkan sodoran bola dari Ibrahimovic, dan penyerang Swedia itu melengkapi pesta timnya setelah mengejar umpan terobosan Matuidi, untuk kemudian menaklukkan kiper Steve Mandanda.

Batshuayi memperkecil ketertinggalan timnya tiga menit sebelum pertandingan usai.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016