Madrid (Antara/Reuters) - Pemain bertahan Real Madrid Raphael Varane akan absen di final Liga Champions setelah ia menderita cedera otot paha belakang saat latihan, demikian dilaporkan media Spanyol pada Minggu.

Bek tengah itu berpeluang absen selama tiga pekan, sehingga ia diragukan dapat memperkuat Prancis pada pertandingan pertama di Piala Eropa 2016, melawan Romania pada 10 Juni.

Varane kemungkinan besar tidak akan menjadi pemain inti saat melawan Atletico Madrid di final Liga Champions pada 28 Mei di Milan, di mana Sergio Ramos dan Pepe merupakan pasangan pilihan pertama andalan pelatih Zinedine Zidane di jantung pertahanan.

Real tidak menjelaskan berapa lama ia akan absen, namun mereka telah mengonfirmasi bahwa sang pemain sedang cedera.

"Setelah sejumlah pengujian yang dilakukan pada hari ini terhadap pemain Raphael Varane, ia didiagnosa mengalami cedera tingkat dua pada otot paha belakang kirinya," kata klub dalam pernyataannya.

"Pemulihannya akan terus dipantau."

Varane mengatakan pada pekan ini bahwa ia akan senang untuk dapat memainkan lebih banyak peran kunci pada laju Real di Liga Champions.

"Memang benar bahwa saya akan senang untuk dapat menjadi bagian pada pertandingan-pertandingan yang lebih menentukan pada akhir musim -- khususnya di Liga Champions," ucapnya.

"Setelah lima tahun di Real Madrid, saya harap saya mampu untuk mengatasi semua rintangan. Saya merasa saya berada di titik krusial dalam karier saya."

Cedera Varane merupakan hantaman bagi Prancis, yang tidak dapat memanggil bek Liverpool Mamadou Sakho untuk masuk skuad Piala Eropa 2016 karena skors sementaranya akibat gagal tes obat-obatan.

Pemain Barcelona Jeremy Mathieu belakangan telah pulih dari cedera lutut. Laurent Koscielny dan Eliaquim Mangala merupakan sosok-sosok lain di posisi bek tengah yang masuk dalam skuad sementara pilihan Didier Deschamps.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016