Mukomuko (Antara) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, telah menetapkan sebanyak 20 kelompok tani yang penerima bantuan mesin tanam padi atau atau "Rice Transplanter" dari Kementerian Pertanian.

"Kelompok taninya sudah ditetapkan, selanjutnya bantuan itu dibagikan kepada kelompok tani," kata Kabid Prasarana dan Sarana Dinas Pertanian, Peternakan, Perkebunan, dan Kehutanan (DP3K) Kabupaten Mukomuko Elxandi, di Mukomuko, Minggu.

Kementerian Pertanian tahun ini memberikan bantuan sebanyak 20 unit mesin tanam padi atau "Rice Transplanter" kepada kelompok tani di Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu.

Ia mengatakan, saat ini mesin tanam padi itu bantuan dari Kementrian Pertanian disimpan di gudang pertanian, sebelum dibagikan kepada kelompok tani.

Ia mengatakan, instansi itu sedang membuat SK penetapan sebanyak 20 kelompok tani penerima bantuan tersebut.

Ia menambahkan, rencananya pembagian bantuan rice transplanter itu serentak dengan pembagian sebanyak 15 unit traktor tangan roda dua dari Kementerian Pertanian.

Sedangkan, lanjutnya, dari sebanyak 20 kelompok tani yang menerima bantuan tersebut, ada beberapa kelompok tani yang menerima bantuan traktor tangan.

"Kelompok tani yang menerima bantuan itu ada yang sama, ada yang tidak sama," ujarnya.

Ia menjelaskan, satu kelompok tani bisa menerima dua bantuan mesin tanam padi dan traktor tangan karena kelompok tersebut cukup luas lahan persawahannya.

Lahan pertanian yang cukup luas itu berada di Kecamatan Lubuk Pinang, Kecamatan Air Manjuto, Kecamatan XIV Koto, Kecamatan V Koto, dan Kecamatan Selagan Raya.***3***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016