Rejanglebong (Antara) - Sebanyak 42 peserta dari kalangan PNS dari berbagai daerah mengikuti lelang jabatan pimpinan tinggi (JPT) di Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, Rabu.

Sekretaris panitia seleksi JPT pratama Kabupaten Rejanglebong, Santoso di Rejanglebong, menjelaskan pelaksanaan lelang jabatan itu pada hari pertama ialah ujian tertulis, di mana peserta yang mendaftar dan lulus seleksi sebelumnya sebanyak 44 orang namun saat pelaksanaannya kemarin dua orang tidak hadir.

"Ada 2 peserta yang tidak ikut tes tertulis hari ini, alasannya karena sedang dinas luar, hingga jumlahnya berkurang dua orang dari yang lulus administrasi. Sejuh ini saya belum tahu apakah bisa mengikuti ujian susulan atau tidak karena harus dirapatkan terlebih dahulu bersama tim pansel," katanya.

Dua peserta yang tidak hadir dalam pelaksanaan seleksi pejabat eselon II guna memperebutkan 11 jabatan di daerah itu yang kosong ialah antara lain Zulkarnain dari Distamben Rejanglebong yang mengikuti lelang jabatan untuk kepala dinas DPKAD dan Gunawan Firmansyah yang bertugas di BPMD Rejanglebong, dan mendaftarkan diri guna mengikuti lelang jabatan untuk Kepala BKD setempat.

Pantauan di lapangan pelaksanaan seleksi lelang jabatan di Rejanglebong tersebut dilaksanakan di Hotel Kaba Jalan Sukowati, Curup.

Para peserta yang mengikuti lelang ini bukan hanya berasal dari lingkungan Pemkab Rejanglebong tetapi juga dari daeah lainnya yakni atas nama RA Denni yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Bappeda Kepahiang yang mengikuti seleksi jabatan Sekda Rejanglebong.

Untuk lelang jabatan posisi Sekda Rejanglebong yang dilaksanakan pada hari pertama tersebut diikuti tujuh orang peserta yakni RA Denni, Rusli, Mohammad Rizal, Amran, Endang Usmansyah, Edy Prawisnu, dan Daswati.

Sedangkan untuk jabatan staf ahli bupati bidang hukum dan politik (eselon II-b) dengan jumlah peserta empat orang antara lain Mohammad Nasir, Nurafik, Pranoto Madjid, dan Heriyadi.

Para peserta ujian ini selain mengikuti ujian tertulis, kemudian tahapan presentasi makalah dan tes wawancara oleh tim seleksi JPT pratama terhitung 1-4 Juni mendatang. ***4*** 

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016