Barcelona (Antara/Reuters) - Barcelona percaya diri bahwa kapten Brazil Neymar akan berkomitmen untuk jangka panjang di Nou Camp, ketika negosiasi-negosiasi yang berlarut-larut terjadi antara sang juara Spanyol dan sang penyerang perihal perpanjangan kontraknya saat ini, yang akan habis pada Juni 2018.

Penyerang 24 tahun itu, yang baru menyelesaikan musim ketiganya di Barca, telah menarik perhatian beberapa klub papan atas Eropa namun klubnya saat ini ingin menepis pembicaraan bahwa Neymar berpeluang pindah ke tempat lain.

"Neymar akan bertahan," kata direktur olahraga Barca Robert Fernandez kepada situs resmi klub (www.fcbarcelona.com).

"Ia akan mencapai kesepakatan dengan Barca dan ia akan berada di sini untuk kurun waktu yang lama," tambahnya. "Klub akan mengumumkannya ke publik ketika perpanjangan kontrak telah dilakukan."

Neymar mencetak 31 gol dari 48 penampilannya di musim lalu untuk membantu klub memenangi gelar ganda di kancah domestik.

Fernandez juga percaya diri bahwa bek tengah Javier Mascherano, yang memiliki dua tahun tersisa dalam kontraknya saat ini dengan raksasa Katalan itu, akan bertahan di klub.

Mascherano telah dikait-kaitkan oleh media Spanyol dengan kepindahan ke klub Italia Juventus, namun Barca tidak akan mau kehilangan pemain bertahan lainnya setelah bek kanan asal Brazil Dani Alves dikonfirmasi meninggalkan klub setelah delapan tahun mengabdi pada Kamis.

Ketika ditanyai mengenai Mascherano, Fernandez berkata, "Sudah jelas. Kami akan mencapai kesepakatan. Ia merupakan pemain vital bagi kami dan saya tidak ragu sama sekali bahwa ia akan bertahan."

Pemain 31 tahun itu, yang juga dapat bermain sebagai gelandang bertahan, merupakan pemain reguler untuk Barca sejak didatangkan dari Liverpool pada 2010.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016