Rejanglebong (Antara) - Bulog Sub Divre Curup, yang membawahi tiga kabupaten di Bengkulu yakni Kabupaten Rejanglebong, Lebong dan Kepahiang, menjamin ketersediaan beras dalam tiga daerah tersebut hingga usai Lebaran.

"Stok beras yang ada di gudang Bulog Curup saat ini akan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat dalam tiga kabupaten, stok beras yang ada di gudang Bulog Curup bukan hanya selama bulan puasa ramadhan dan sampai lebaran nanti tetapi bahkan cukup hingga November mendatang," kata Kepala Seksi Pelayanan Umum Bulog Curup, Jefri Gumilang Pratama, saat dihubungi di Rejanglebong, Minggu.

Stok beras yang ada di gudang Bulog daerah itu kata dia, disiapkan hingga akhir tahun mendatang. Kalangan masyarakat tiga daerah diminta tidak khawatir, karena stok ini akan terus ditambah oleh pemerintah jika mulai menipis.

Pihak Bulog Curup tambah dia, terhitung Januari hingga Mei 2016 lalu sudah mendistribusikan 20.354 ton beras untuk tiga kabupaten yakni Rejanglebong, Lebong dan Kepahiang.

Sementara itu untuk pelaksanaan operasi pasar seperti yang dilakukan Bulog di sejumlah daerah lainnya di Tanah Air kata dia, pihak Bulog sifatnya hanya menunggu permintaan dari masing-masing kabupaten.

Jika tidak ada permintaan secara tertulis dari Pemkab masing-masing untuk melakukan operasi pasar guna menyetabilkan harga pangan yang mengalami kenaikan harga atau kelangkaan, maka tidak bisa dilaksanakan.

"Pemerintah kabupaten masing-masing yang memiliki kewenangan dalam melakuan pengendalian harga. Kami sifatnya hanya menunggu, dan siap bila diminta terlibat dalam operasi pasar, dimana untuk di sini yang ada ialah untuk kebutuhan bahan pangan jenis beras saja," ujarnya.***3***

Pewarta: Nur Muhammad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016