Mukomuko (Antara) - Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, memberikan bantuan obat-obatan dan vitamin untuk menyembuhkan berbagai penyakit yang diderita oleh sejumlah peserta pengajian ilmu tasawuf Tarikat atau jamaah suluk di daerah itu.

"Bantuan obat-obatan dan vitamin ini menyembuhkan penyakit darah tinggi, maag, daya tahan tubuh lemah dan gatal-gatal yang dialami jamaah suluk. Obat-obatan ini diminum saat sahur dan berbuka puasa," kata Wakil Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko Kompol PM Amin didampingi Kasat Intelkam AKP Sutirto di Mukomuko, Kamis.

Ia memberikan bantuan obat-obatan dan vitamin itu saat melakukan pemeriksaan kesehatan jamaah suluk di Mushalla Nurul Yakin, Kecamataan Lubuk Pinang.

Ia mengatakan, pihaknya ke tempat ibadah jamaah suluk untuk memastikan kesehatan peserta pengajian ilmu tasawuf Tarikat.

"Kita bawa tenaga medis dari kepolisian untuk memeriksa kesehatan setiap peserta pengajian ini. Diharapkan mereka tetap bugar menjalankan ibadahnya," ujarnya.

Sementara itu Guru Jamaah Suluk Khalifah Sairdi mengucapkan terima kasih kepada polisi yang telah memberikan perhatian kepada para jamaah hingga dilakukan pemeriksaan kesehatan.

Karena, menurutnya, sejak beberapa tahun jamaah suluk melakukan aktivitas ibadah saat bulan puasa belum pernah diperiksa kesehatannya.

"Kami sangat berterima kasih kepada pihak keamanan. Satu persatu jamaahkami di periksa kesehatannya. Hingga diberikan vitamin sebagai daya tahan tubuh," ujarnya.

Sedangkan pengurus tetap melakukan pemeriksaan kesehataan jamaah suluk minimal satu kali dalam minggu.***4***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016