London (Antara/Reuters) - Manajer Ronald Koeman berambisi untuk memimpin Everton kembali ke pentas Eropa setelah pada musim terakhir klub Merseyside itu terhempas di posisi papan tengah klasemen Liga Inggris (Premier League).

"The Toffees" lolos ke Liga Europa hanya dua kali dalam enam musim terakhir mereka dan telah gagal tampil dalam tahap sistem gugur kompetisi klub elit Eropa sejak tahun 1971.

"Saya ingin menjadi bagian untuk membawa tim kembali, untuk menang dan bermain sepak bola di Eropa, untuk menunjukkan ambisi dan semangat di klub dan tentu saja menjadi tim yang kuat di Premier League," Koeman, yang bergabung dengan klub minggu lalu, mengatakan kepada media Inggris.

"Jika kita perlu pemain untuk membuat tim lebih baik, anggaran yang tersedia untuk membuat tim yang kuat ... Tapi yang pasti, membawa Everton kembali ke perjuangan untuk posisi Eropa (adalah target)."

Penampilan buruk Everton pada musim lalu telah membuat mereka finis di posisi ke-11 dan manajer Roberto Martinez kehilangan pekerjaannya, dengan Koeman menyoroti kurangnya kepercayaan dalam sebuah tim yang menyia-nyiakan beberapa peluang gol untuk memimpin selama musim sebagai masalah terbesar mereka.

"Jika saya bisa mengatakan sesuatu maka itu adalah tentang kepercayaan diri - itu membuat perbedaan besar ... Ada kurangnya kepercayaan di beberapa pemain dan jika Anda tidak memiliki tingkat kepercayaan itu, maka kadang-kadang sepak bola menjadi sulit," kata Koeman.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016