London (Antara/Reuters) - Tottenham Hotspur telah menyelesaikan transfer pemain gelandang bertahan Southampton Victor Wanyama dalam kontrak selama lima tahun, demikian pernyataan resmi klub asal London, Inggris itu pada Kamis waktu setempat.

Perpindahan itu juga mempertemukan kembali pemain Kenya dengan kekuatan merampas bola itu dengan mantan pelatih Southampton Mauricio Pochettino. Pelatih asal Argentina itu mengawali karir di klub yang bermarkas di Stadion White Hart Lane pada Mei 2014.

Meski Tottenham tidak menyebut detail nilai transfer Wanyama, sejumlah media di Inggris menyatakan nilai kesepakatan itu mencapai 11 juta poundsterling.

"Pemain tengah itu telah menyepakati sebuah kontrak dengan klub hingga 2021," sebut Spurs dalam situs resmi mereka.

Pemain sepak bola internasional asal Kenya, yang mencapai usia 25 tahun pada Sabtu (25/6), telah mengantarkan Southampton yang berada di bawah kepemimpinan Ronald Koeman pada posisi keenam pada Liga Premier musim 2015-2016.

Wanyama telah diminta untuk meninggalkan Stadion St Mary pada 2015 setelah Tottenham menyatakan ketertarikan mereka. Tapi, Wanyama masih bertahan hingga Liga Premier 2015-2016 usai.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016