Rejanglebong (Antara) - Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, Budianto mengemukakann bahwa dana perbaikan jalur mudik dalam kota dan 15 kecamatan di daerahnya menggunakan anggaran rutin.

"Perbaikan dengan anggaran rutin segera dilaksanakan dalam beberapa hari ini dan ditargetkan sebelum Lebaran semuanya sudah selesai," kata Budianto, di kantor Pemkab Rejanglebong, Jumat.

Perbaikan ringan kerusakan jalan di dalam kota untuk kelancaran arus mudik dan balik Idul Fitri 2016, sesuai dengan arahan bupati setempat guna membantu kelancaran pemudik yang melewati daerah itu.

Kendati sejumlah titik bukan kewenangan Pemkab Rejanglebong, namun tambah dia, tetap diperbaiki agar tidak membahayakan rombongan pemudik yang melintasi daerah tersebut.

Sementara itu selain perbaikan jalur mudik di dalam kota, pihaknya juga akan melakukan perbaikan jalur mudik di tingkat kecamatan, serta jalan menuju kawasan wisata seperti Danau Mas Harun Bestari (DMHB) dan kawasan wisata Suban Air Panas.

Sedangkan jalan menuju kawasan wisata alam Gunung Api Bukit Kaba hanya dilakukan penebasan, mengingat anggarannya pembangunannya akan dimasukan dalam APBD 2017.

"Untuk jalan nasional, jalan provinsi yang belum tertangani oleh Pemprov Bengkulu di dalam kota dan harus ada perbaikan melalui kegiatan swakelola dengan cara tambal sulam," ujarnya.

Beberapa lokasi kerusakan di antaranya Jalan Sukowati mulai dari depan Masjid Agung Baitul Makmur sampai depan lapangan tenis, Jalan Suprapto sampai depan Kodim 0409 Rejanglebong.

Selain itu di Jalan Kartini, Jalan Santoso, Iskandar Ong, jalan menuju Kabupaten Lebong dan 15 kecamatan di Rejanglebong.***1***

Pewarta: Nur Muhammad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016