Rejanglebong (Antara) - Kementerian Agama Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, menyebutkan rombongan Jamaah Calon Haji setempat yang akan berangkat tahun ini tergabung dalam kelompok terbang (kloter) empat Bengkulu.

Kepala Kemenag Rejanglebong M Ch Naseh di Rejanglebong, Sabtu, menjelaskan rombongan JCH asal daerah itu yang tergabung dalam kloter empat bersama dengan JCH daerah lainnya yakni Kabupaten Kepahiang, Lebong dan Kabupaten Bengkulu Selatan.

"JCH asal Kabupaten Rejanglebong yang akan berangkat haji tahun ini tergabung di kloter empat bersama daerah lainnya seperti Kabupaten Kepahiang, Lebong dan Kabupaten Bengkulu Selatan. Jumlah JCH yang tergabung dalam kloter empat ini sebanyak 555 orang, jumlahnya lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya beranggotakan 350 orang," katanya.

Rombongan JCH Rejanglebong ini kata dia, nantinya akan diberangkatkan dari Kabupaten Rejanglebong menuju embarkasi antara di Bengkulu pada Sabtu pagi (13/8) dan pada sore harinya langsung ke embarkasi induk di Padang, Sumbar, dengan menggunakan pesawat Lion, selanjutnya JCH ini akan diterbangkan ke Madinah dengan menggunakan pesawat Garuda.

"Para JCH ini akan dilepas dari Masjid Agung Baitul Makmur Rejanglebong oleh Bupati Rejanglebong pada hari Sabtu subuh 13 Agustus mendatang. Dari sini mereka akan ke Bengkulu menggunakan bus, kemudian naik pesawat Lion dari Bengkulu menuju ke Padang, dan selanjutnya pindah naik pesawat Garuda dan langsung terbang ke Madinah," ujarnya.

Sementara itu persiapan pemberangkatan JCH Rejanglebong saat ini tambah dia, sudah mencapai 90 persen, di mana untuk pelunasan ONH, pemeriksaan kesehatan, pengambilan koper haji, pengurusan pasport semuanya sudah selesai.

Saat ini pihaknya masih menunggu pelaksanaan manasik haji tingkat kabupaten dan kecamatan yang akan dilaksanakan usai pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1437 Hijriah.

Untuk itu dia mengimbau, kalangan masyarakat Rejanglebong yang akan menunaikan rukun Islam kelima tersebut agar dapat menjaga kesehatan, banyak beristirahat, olahraga dan mengonsumsi makanan bergizi sehingga nantinya dapat menjalankan ibadah haji tanpa kendala. ***4***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016