Mukomuko (Antara) - PT Telkom Indonesia Wilayah Bengkulu melalui kegiatan BUMN Peduli Negeri telah menjual sebanyak 1.000 paket sembako murah kepada warga kurang mampu yang tersebar di empat kecamatan Kabupaten Mukomuko.

General Manager PT Telkom Indonesia Perwakilan Bengkulu Nugrono Setiobudi, di Mukomuko, Sabtu, mengatakan penyaluran sebanyak 1.000 paket sembako murah ini bersinergi dan menggandeng pemerintah daerah.

"Bupati sangat merespons kegiatan ini. Sembako murah senilai Rp150 ribu per paket ini dijual kepada warga sebesar Rp25.000 per paket," ujarnya.

Ia menyatakan pula, uang hasil penjualan paket sembako murah ini akan dikumpulkan lalu disalurkan kembali untuk membantu pembangunan tiga masjid dan musala di daerah ini.

Selain sembako murah, katanya, pihaknya juga memberikan uang santunan kepada sebanyak 300 orang anak yatim sebesar Rp100.000 per orang.

Dia menjelaskan, PT Telkom Indonesia pada saar ini melaksanakan kegiatan BUMN Peduli Negeri berupa penyaluran sembako murah.

Perusahaan itu mendapatkan kewajiban menyalurkan sembako murah kepada warga yang tersebar di 29 kabupaten/kota di Indonesia.

"Mukomuko merupakan satu-satunya kabupaten di Bengkulu yang mendapatkan bantuan ini," ujarnya lagi.

Kepala Kantor Pengelolaan Data Elektronik (PDE) Kabupaten Mukomuko Jaduliwan menyebutkan total anggaran 1.000 paket sembako murah ditambah dengan uang santunan untuk anak yatim dan rumah ibadah sebesar Rp190 juta.

Ia menjelaskan, penyaluran sebanyak 1.000 sembako murah itu digelar secara perdana di Taman Digital Kecamatan Kota Mukomuko. Selanjutnya sembako murah ini disalurkan ke perwakilan empat kecamatan dan desa di daerah itu.

Dia menyatakan, strategi penyaluran sembako murah melalui perwakilan masing-masing kecamatan dan desa ini untuk menghindari terjadi saling berdesakan.***4***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016