Bengkulu (Antara) - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Bengkulu belum menerima usulan atau permintaan penambahan penerbangan atau "extra flight" dari maskapai penerbangan yang melayani rute Bengkulu-Jakarta pulang pergi.

Sekretaris Dishubkominfo Provinsi Bengkulu, Sanuluddin di Bengkulu, Jumat mengatakan ada 15 jadwal penerbangan yang melayani rute Bengkulu-Jakarta pulang pergi setiap hari.

"Sampai hari ini belum ada permintaan penambahan penerbangan dari maskapai, jadi jumlah penerbangan tetap 15 kali sehari," kata dia.

Sanuluddin mengatakan jumlah penerbangan sebanyak 15 per hari tersebut kembali normal setelah sebelumnya dua maskapai yakni Lion dan Citilink mengurangi jadwal penerbangan pada awal Juni 2016.

Pengurangan penerbangan dari dua maskapai tersebut membuat jadwal penerbangan Bengkulu-Jakarta pulang pergi hanya sembilan kali per hari.

"Sekarang sudah normal lagi menjadi 15 dan belum ada permintaan penambahan `extra flight dari pihak maskapai," ucapnya.

Pada Lebaran 2015 kata dia, maskapai Citilink menambah jadwal penerbangan sehingga menjadi tiga kali sehari, namun saat ini hanya dua kali per hari.

Selain maskapai Lion dan Citilink, dua maskapai lainnya yang melayani rute Bengkulu-Jakarta yakni Garuda dan Sriwijaya.

Garuda juga melayani satu kali penerbangan pulang pergi dari Bengkulu menuju Palembang, Sumatera Selatan, kata dia.

Sedangkan maskapai Lion melayani rute penerbangan Bengkulu-Batam, Provinsi Kepulauan Riau dengan satu penerbangan per hari.***1***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016