London (Antara/Reuters) - Masih ada ruang bagi Juan Mata di Manchester United, namun gelandang itu harus berjuang untuk dapat menembus tim inti, kata manajer Jose Mourinho.

Mourinho mengarsiteki Chelsea ketika Mata meninggalkan Stamfor Bridge untuk bergabung dengan United pada Januari 2014, setelah ia dua kali berturut-turut memenangi penghargaan Pemain Terbaik Klub dalam dua musim sebelumnya di Setan Merah.

"Ia berada di sini dan ia bekerja keras. Ia tahu apa yang saya tahu adalah ia merupakan pemain bagus dan ia memiliki ruang di skuad. Sampai 31 Agustus, pasar masih terbuka bagi siapapun pemain saya tidak bahagia, namun sejujurnya menurut saya ia bahagia," tutur Mourinho kepada BBC.

"Menurut saya ia bahagia dan saya tidak mengharapkan ia untuk minta hengkang. Saya mengharapkan dirinya melakukan apa yang dikerjakannya sekarang, yakni berjuang untuk mendapatkan tempat."

"Kami memiliki 38 pertandingan di Liga Inggris, kami mengharapkan dapat memainkan banyak dari mereka di Liga Europa dan piala-piala domestik maka skuad yang terdiri dari, katakanlah, 22 pemain, akan ada ruang untuk siapapun. Maka, ya, ada ruang untuk Juan," tambah Mourinho.

Mata menyumbang enam gol dari 38 penampilannya di Liga Inggris musim lalu, ketika United finis di peringkat kelima.

Sejak kedatangannya pada Mei, Mourinho telah memperkuat skuad United dengan merekrut bek Eric Bailly, gelandang Henrikch Mkhitaryan, dan penyerang Zlatan Ibrahimovic dan, menurut laporan-laporan media, masih mengejar gelandang Paul Pogba dari juara Liga Italia Juventus.

Pria 53 tahun itu menolak mengomentari peluang kepulangan pemain Prancis itu ke United, namun mengatakan ia memiliki pilihan berbeda untuk transfer utama terakhirnya.

Pertandingan resmi pertama United di bawah asuhan Mourinho akan mempertemukan mereka dengan klub Liga Jerman Borussia Dortmund pada International Champions Cup di Shanghai, pada Jumat malam.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016