Bengkulu, (Antarabengkulu.com) - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi Bengkulu menargetkan tiga medali emas pada Pekan Olahraga Nasional 2016 di Bandung, Jawa Barat.

"Ada target tiga medali emas tapi yang paling utama adalah target memperbaiki peringkat," kata Ketua KONI Provinsi Bengkulu Yuan Degama di Bengkulu, Selasa.

Ia mengatakan pada PON Riau, 2012, Provinsi Bengkulu berada pada peringkat ke-33 dalam peraihan medali.

Untuk memperbaiki peringkat tersebut, KONI Provinsi Bengkulu mengunggulkan tujuh cabang olahraga untuk mendulang medali.

Tujuh cabang olahraga yang diunggulkan tersebut antara lain angkat besi, gulat, bina raga, wushu, sepatu roda, biliard dan anggar.

"Tujuh cabang olahraga ini yang diharapkan mendulang medali sehingga target Bengkulu masuk peringkat 20 besar tercapai," kata Yuan.

Yuan menambahkan sebanyak 61 orang atlet dan pelatih akan memperkuat kontingen Bengkulu untuk mengikuti PON ke-19 di Bandung.

Kontingen Bengkulu tambah dia, akan mengikuti 17 cabang olahraga yang dipertandingkan di PON yang berlangsung pada 17 September 2016.

"Persiapan sudah optimal meski masih banyak kekurangan, tapi kami optimistis Bengkulu bisa memperbaiki prestasi pada PON kali ini," katanya.

Pewarta: Helti Marini Sipayung

Editor : Riski Maruto


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016