Bengkulu (antarabengkulu.com) - Suasana di Sport Center Pantai Panjang, Kota Bengkulu, pada Minggu pagi (31/7) terlihat lain dari biasanya karena di tempat yang ramai dikunjungi warga itu terparkir sebuah kendaraan taktis Barracuda Brimob Polda Bengkulu.

Selama ini mobil antipeluru tersebut hanya terlihat di televisi saat kondisi tertentu, seperti perburuan teroris atau pengamanan vital lainnya.

Warga bebas masuk ke dalam mobil lapis baja buatan Korea Selatan tersebut namun tetap di bawah pengawasan personel Brimob yang bertugas.

Masyarakat juga bebas berfoto di dalam kendaraan berbahan bakar solar tersebut sambil bergaya aneka rupa. Selain itu dua personel yang bertugas di depannya juga tak luput dari animo warga untuk dijadikan pemanis saat berfoto.

Seorang petugas Brimob Polda Bengkulu Brigadir Polisi Sani mengatakan Polda Bengkulu memiliki satu kendaraan Barracuda untuk kepentingan pengamanan daerah, seperti saat kunjungan Presiden, gangguan ancaman terorisme atau gangguan lainnya.

Polisi sengaja menyiagakan kendaraan serba bisa tersebut di Pantai Panjang untuk lebih mengenalkan kepada masyarakat karena selama ini kendaraan yang bersistem all-wheel drive tersebut kebanyakan hanya bisa dilihat di televisi.

Barracuda bisa ditumpangi 12 orang, termasuk pengemudi dan komandan yang duduk di sebelah sopir. Kendaraan seharga lebih Rp6 miliar tersebut tergolong sangat boros karena konsumsi satu liter BBM hanya sanggup menempuh jarak sekitar 8 kilometer. "Kalau empat rodanya bergerak semuanya konsumsi BBM-nya, 1:4," ujar Brigadir Sani. (rm)

 

Pewarta:

Editor : Riski Maruto


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016