Rejanglebong (Antara) - Tiga atlet asal Kabupaten Rejanglebong, Bengkulu, siap bertarung di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX yang akan dilaksanakan di Jawa Barat pada September 2016.

Ketua KONI Kabupaten Rejanglebong, Bandiono, usai acara pembukaan aneka perlombaan peringatan HUT-RI tingkat Kabupaten Rejanglebong yang dilaksanakan di Lapangan Setia Negara Curup, Jumat, mengatakan, ketiga atlet ini akan bertanding mewakili Provinsi Bengkulu di cabang tenis meja dan sepak takraw.

Tampilnya tiga atlet asal Rejanglebong di kancah nasional mewakili Bengkulu tersebut, kata dia, menjadi kebanggaan daerah itu dan diharapkan nantinya mereka memberikan prestasi terbaik sehingga mengharumkan nama daerah.

Ketiga atlet yang akan bertanding di PON ini, tambah dia, akan bertanding dengan kontingen lainnya yang mewakili provinsi masing-masing. Mereka terdiri dari dua orang akan bertanding di cabang olahraga tenis meja, dan satu orang lainnya akan turun bersama tim Bengkulu di cabang sepak takraw.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Rejanglebong, Khairul Ikwan mengatakan, untuk memeriahkan peringatan HUT-RI ke-71 tahun ini, Pemkab Rejanglebong mempertandingkan 17 cabang olahraga yang dilaksanakan pada 5-13 Agustus.

"Pertandingan 17 cabang olahraga itu guna memeriahkan peringatan HUT-RI ke-71 dan akan dilaksanakan selama sembilan hari terhitung sejak tanggal 5 sampai 13 Agustus," katanya.

Pertandingan yang di gelar ini, kata dia, diikuti olah kalangan pelajar SMP, SMA dan instansi pemerintah dan swasta serta kelompok pemuda dari 15 kecamatan di Rejanglebong. Para atlet akan memperebutkan piala dari Pemkab Rejanglebong serta uang pembinaan.

Adapun 17 cabang olahraga yang dipertandingkan Pemkab Rejanglebong ini antara lain atletik, tinju, pencak silat, basket, senam artistik, sepak takraw, taekwondo, catur, bulu tangkis, renang, tenis meja, tenis lapangan, sepak bola, bilar, bola voli, karate dan futsal. ***4***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016