Mukomuko (Antara) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu berencana memanfaatkan potensi laut di daerah itu untuk membuka usaha tambak garam.

"Untuk pengembangan potensi laut daerah ini, kita buka tambak garam," kata Bupati Mukomuko Choirul Huda, di Mukomuko, Minggu.

Ia mengatakan, warga masyarakat setempat jangan hanya sebatas melirik perkebunan dan pertanian sebagai usaha untuk mendapatkan penghasilan.

Menurutnya, usaha itu harus variatif. tidak hanya sektor perkebunan kelapa sawit dan pertanian tanaman pangan, masih banyak alternatif lain seperti tambak udang dan tambak garam.

"Kita banyak laut tetapi kita masih impor garam," ujarnya.

Bupati mengajak masyarakat untuk tidak membicarakan pembukaan hutan untuk penambahan lahan perkebunan dan pertanian. Karena pembukaan hutan tidak maskimal.

Menurutnya, yang harus dipikirkan sekarang adalah bagaimana cara memakmurkan generasi di masa yang akan datang. Makanya harus ada pengembangan pola usaha.

Menurutnya, semakin banyak usaha tambahan, maka semakin besar penghasilan masyarakat. Dan pembangunan d daerah itu pun semakin cepat.

Ia berharap, adanya pembinaan untuk masyarakat dalam membuka tambak garam di pinggir laut di daerah itu.***3***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016