Rejanglebong (Antara) - PT Jasa Raharja Cabang Curup, Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, akan menjalin kerja sama dengan klinik swasta di daerah itu guna meningkatkan pelayanan penerima santunan.

Menurut Penanggung Jawab Jasa Raharja (PJJR) Samsat Curup, Yanuar Wahyudi saat dihubungi di Rejanglebong, Minggu, menerangkan kerjasama dengan klinik swasta ini bertujuan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat penerima santunan PT Jasa Raharja yang mengalami kecelakaan lalulintas di wilayah itu.

"Kerja sama ini akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini dengan klinik swasta yang ada di Rejanglebong, yakni klinik An-Nisa, karena klinik tersebut sudah menjalin kerjasama dengan peserta BPJS kesehatan," katanya.

Rencana kerja sama dengan klinik An-Nisa itu kata dia, dilaksanakan menyusul pelayanan klaim Jasa Raharja di Rejanglebong baru bisa dilayani oleh RSUD Curup, sehingga perlu dilakukan pengembangan masyarakat yang mengalami kecelakaan di jalan raya dalam wilayah itu juga bisa dilayani klinik swasta mitra Jasa Raharja.

Klinik An-Nisa itu sendiri tambah dia sudah menjadi tempat berobat penerima santunan Jasa Raharja walaupun baru bersifat insidentil saja. Kerjasama antara PT Jasa Raharja dengan Klinik An-Nisa di Rejanglebong ini nantinya akan dilakukan dengan penandatangan MoU.

Keberadaan klinik An-Nisa ini mereka nilai telah memenuhi standar layanan kesehatan standar Jasa Raharja, dimana tenaga dokter yang mereka miliki sebanyak enam orang yang terdiri beberapa dokter spesialis.

Selain akan menjalin kerjasama dengan klink swasta, PT Jasa Raharja Curup, kata dia, juga akan bekerjasama dengan PT BRI Curup dalam mengurus pencairan dana santunan yang akan diberikan kepada korban ataupun ahli waris.***4***

Pewarta: Nur Muhammad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016