Mukomuko (Antara) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, memberikan penghargaan dan bingkisan kepada 33 orang anggota veteran TNI dan Polri di daerah itu.

"Pemberian penghargaan berupa piagam dan bingkisan ini untuk mengenang jasa veteran yang berjuang untuk negara ini," kata Sekretaris Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi Kabupaten Mukomuko Evy Yanti, di Mukomuko, Rabu.

Ia mengatakan hal itu usai Bupati Mukomuko Choirul Huda dan Wakil Bupati Haidir menyerahkan penghargaan dan bingkisan kepada tiga orang perwakilan veteran di daerah itu.

Ia mengatakan, sesuai dengan daftar yang ada di instansi itu, seluruh veteran yang tersebar di 15 kecamatan di daerah itu mendapatkan piagam dan bingkisan dari pemerintah setempat.

Pihaknya, katanya, bertugas mengumpulkan mantan pejuang yang tersebar di Kecamatan Kota Mukomuko, Desa Pondok Kopi, Desa Medan Jaya, Desa Air Hitam, Desa Mekar Sari, Desa Talang Petai, Desa Resno, Desan Pondok Suguh, dan Desa Sungai Ipuh.

Ia mengatakan, sebanyak 33 orang veteran ini tidak hanya dari TNI dan Polri saja, termasuk beberapa masyarakat yang juga mantan pejuang.

Ia menerangkan, pemberian piagam dan bingkisan kepada veteran ini rutin dilakukan setiap tahun bertepatan dengan peringatan puncak hari Kemerdekaan RI.

"Kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan setiap hari ulang tahun RI," ujarnya.***4***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016